Mohon tunggu...
KKN Desa Tingal 2021
KKN Desa Tingal 2021 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Author

Seputar Kuliah Kerja Nyata

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Cinderamata sebagai Simbolistik Penutupan KKN Desa Tingal

28 Juli 2021   20:24 Diperbarui: 28 Juli 2021   21:06 502 1 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cinderamata sebagai Simbolistik Penutupan KKN Desa Tingal
Foto : dokumentasi pribadi

Pemberian cinderamata sebagai bentuk ucapan terimakasih dan kenang-kenangan kepada Kepala Desa dan perangkat desa atas kerjasama dan segala bantuan terhadap semua progam selama  pelaksanaan KKN UM. 

Kegiatan ini sekaligus menjadi simbol bahwa pelaksanaan KKN di desa Tingal sudah berakhir. Kegiatan pemberian cinderamata ini dilaksanakan pada hari minggu (25/7/2021) dan rabu (28/7/2021) dengan mendatangi setiap rumah kepala desa dan perangkat desa. 

Serta pihak-pihak yang sudah bekerja sama dalam progam kerja KKN Tingal. Dalam kegiatan ini, ibu Fadia selaku DPL juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan. Kegiatan berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa kendala yang dihadapi. 

Perpisahan berasal dari kata "pisah" adalah pertemuan terakhir, pergi, tidak lagi bersama, dan dimana kita harus merelakan sebuah kenangan. Saat sebuah pertemuan berawal dengan kebaikan, maka dapat mengakhiri pertemuan dengan kenangan manis. 

Sudah 45 hari mahasiswa melaksanakan KKN UM di Desa Tingal, Kecamatan garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur dan pada tanggal 25 Juli KKN sudah harus berakhir. 

Untuk itu, mahasiswa KKN melaksanakan penutupan KKN yang ditandai dengan pemberian cinderamata sebagai bentuk ucapan terimakasih dan kenang-kenangan kepada Kepala Desa dan perangkat desa atas kerjasama dan segala bantuan terhadap semua progam selama  pelaksanaan KKN UM.

Pelaksanaan penutupan hari minggu (25/7/2021). 

Acara tidak dilaksanakan secara resmi, dikarenakan masih PPKM yang mengharuskan untuk tidak ada kegiatan yang mengundang perkumpulan. Sehingga pemberian cinderamata sebagai simbol berakhirnya KKN  dilaksanakan dengan mendatangi rumah kepala desa dan perangkat desa Tingal. 

Tidak semua mahasiswa KKN berpamitan bersama-sama, akan tetapi dibagi kelompok. Terdapat 4 kelompok yang ditugaskan dan dan setiap kelompok terdapat 5 anggota. 

Masing-masing kelompok mendatangi rumah yang sudah ditugaskan sebelumnya. Tidak hanya berpamitan kepada kepala desa dan perangkat desa tetapi juga pihak-pihak yang telah bekerja sama selama progam kerja KKN Tingal. Adapun daftar rumah yang sudah didatangi antara lain

  • Kepala Desa Tingal
  • Bapak Carik
  • Ibu Nindi (Sekretaris Desa)
  • Kamituwo Dusun Tingal
  • Kamituwo Dusun Gangsri
  • Kamituwo Dusun Tulungsari Etan
  • Kamituwo Dusun Tulungsari Kulon
  • UMKM Rempeyek
  • UMKM Bakpia
  • UMKM Cilot Marsha
  • Bapak RT
  • SDN Tingal 2

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Dengan adanya pemberian cinderamata ini diharapkan mahasiswa KKN UM Tingal dengan masayarakat serta kepala desa Tingal tetap dapat mempererat tali silaturahmi meskipun pelaksaanaan KKN UM Desa Tingal sudah berakhir.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan