Mohon tunggu...
Desa Sukoreno
Desa Sukoreno Mohon Tunggu... Administrasi - Blog Pengabdian dan KKN Universitas Negeri Malang

Desa Sukoreno terletak di Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember yang dikenal pula sebagai Desa Pancasila karena kerukunan warganya dalam keberagaman..

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Launching Video Profil Desa Pancasila

25 Juli 2021   13:30 Diperbarui: 25 Juli 2021   13:50 47 2 0 Mohon Tunggu...

Desa Sukoreno menjadi salah satu desa yang paling menarik yang ada di Kecamatan Umbulsari Kabupaten Jember, karena Desa Sukoreno terkenal dengan identitas harmonisasi dan keberagaman agama yang dimiliki. Desa Sukoreno memiliki masyarakat dengan berbagai agama yaitu dari agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan penghayat kepercayaan Sapta Darma. 

Begitu pula dengan tempat peribadatan yang saling berdampingan. Dengan demikian desa Sukoreno mendapat julukan sebagai Desa Pancasila karena keadaan pluralisme yang kental di masyarakatnya dan tetap hidup berdampingan meskipun memiliki perbedaan kepercayaan.

Launching video profil Desa Pancasila merupakan program kerja dari KKN Mandiri Universitas Negeri Malang yang bertujuan ingin lebih mengenalkan potensi dan keberagaman desa kepada masyarakat setempat, sehingga dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat Desa Sukoreno serta melakukan pengembangan dan pengenalan Desa Sukoreno melalui branding Desa Pancasila melalui program kerja "Launching Video Profil Desa Pancasila". 

Program kerja ini dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2021, yang diselenggarakan di Balai Desa Sukoreno dan dihadari oleh pemerintah desa, pemuda karang taruna, tokoh agama dan beberapa masyarakat Sukoreno.  Dari adanya program kerja tersebut diharapkan dapat membantu Branding Desa Sukoreno sebagai Desa Pancasila kepada masyarakat Desa Sukoreno Kabupaten Jember. Serta dapat mengenalkan potensi dan keberagaman yang ada kepada masyarakat luas.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN