Mohon tunggu...
desa badakID
desa badakID Mohon Tunggu... WARGANE ROSA

TIM KKN 1 UNDIP DESA BADAK

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Belum Ada Batas Desa, Mahasiswa KKN Undip Buat Perancangan Gapura Desa Badak

14 Februari 2020   21:24 Diperbarui: 14 Februari 2020   21:30 4 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belum Ada Batas Desa, Mahasiswa KKN Undip Buat Perancangan Gapura Desa Badak
dok. pribadi

Selasa, 4 februari 2020 di balai desa badak sedang berjalan program pemaparan tentang bagaimana bentuk sebuah gapura yang baik serta bahgaimana cara membagunnya dalalm pemaparan program ini pemateri mencoba menjelaskan bagaimana tantangan dan hambatan yang terjadi kedepanya dari pembagunan gapura ini, mulai dari bahan yang digunakan hingga ketinggian gapura pada umumnya sehingga kendaraan apapun yang lewat tidak menyentuh bagian atas gapura.

Kegiatan perencanaan diawali dengan melakukan konsultasi dengan kepala desa dan perangkat desa bagian perencanaan pembangunan, kemudian dilakukan survey lapangan pada lokasi yang akan direncanakan. Kemudian konsultasi mengenai data data dan ukuran bangunan yang dipakai dalam perencanaan. Selanjutnya melakukan proses pembuatan rencana desain gambar.

Dikarenakan Desa Badak akan dikembangkan menjadi desa wisata maka diperlukannya perencanaan desain gapura untuk penanda masuk kawasan Desa Badak. Dan juga digunakan sebagai penanda batas wilayah Desa Badak dengan Desa Kuta. Perangkat desa secara khusus meminta bantuan untuk perencanaan desain gapura.

VIDEO PILIHAN