Mohon tunggu...
Derby Asmaningrum
Derby Asmaningrum Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Alumnus Fikom (Jurnalistik) Univ. Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Jakarta || Pernah bekerja sebagai pramugari di salah satu maskapai asing || Classic Rock addict || derby.asma12@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Artikel Utama

Cara Saya Merawat Wajah di Negeri 4 Musim

30 Mei 2021   17:29 Diperbarui: 1 Juni 2021   14:05 904 46 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dari kiri atas searah jarum jam: musim semi, musim panas, musim gugur, musim dingin (foto: Derby Asmaningrum) 

Saya bukan orang yang terlalu heboh soal skincare. Ketika masih remaja, sebelum tidur, membersihkan muka cukup mencucinya dengan sabun batangan warna merah merk legendaris Life**oy. 

Di ujung masa SMA sedikit produk Vi*a dan M*st*ka R*tu mejeng di meja kamar namun saya tidak memakainya secara teratur, cuma buat coba-coba, having fun

Saya mulai benar-benar tertarik dan menjalankan ritual dunia bersih-bersih wajah ketika kuliah semester tengah hingga puncaknya sewaktu menjalani training sebagai pramugari di mana saya dicekoki ilmu merawat wajah dan bersolek dari para ahlinya. 

Kini saya menetap di Prancis, negara dengan empat musimnya yang bergantian naik panggung setiap tiga bulan, nyata-nyata memberi tantangan dalam menjaga wajah. 

Masing-masing musim yaitu musim semi (20 Maret-20 Juni), musim panas (21 Juni-21 September), musim gugur (22 September-20 Desember), dan musim dingin (21 Desember-19 Maret) dengan suhu yang berlainan dan kadang ekstrem, membuat kulit wajah dan pemiliknya ribet sendiri.

Salju di musim dingin bulan Januari (foto: Derby Asmaningrum) 
Salju di musim dingin bulan Januari (foto: Derby Asmaningrum) 

Cuaca memang memiliki pengaruh terhadap kulit di sekujur tubuh sehingga penting untuk melindungi, menjaga dan memberi kulit nutrisi sesuai dengan musim yang tengah beraksi. 

Ketika pulang ke Indonesia, saya begitu merasakan nikmatnya berada di daerah tropis, hangat, panas, kulit terasa lembap, lega, rileks, namun ketika kembali lagi ke Prancis disambut musim dingin, perbedaan rasa pada kulit wajah begitu nyata, kering, gatel, bikin gak nyaman. 

Ujung-ujungnya harus mendapatkan produk yang pas demi menyesuaikan kulit dengan keadaan. Sama seperti kebanyakan orang, berburu skincare judulnya gampang-gampang susah namun ada beberapa langkah yang biasanya saya lakukan: 

1. Natur kulit saya adalah kombinasi (minyakan di daerah T, sisanya normal). Biasanya saya memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit namun karena di sini musimnya gonta-ganti, mau tidak mau saya mencari produk mengikuti musim. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan