Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

[Review Film] Memaknai "Cinta Sejati" Lewat Film Assalamualaikum Beijing

17 April 2022   03:45 Diperbarui: 17 April 2022   05:24 188 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

"Jika tak kau temukan cinta, biarkan cinta yang menemukanmu." (Assalamualaikum Beijing-Asma Nadia)

Assalamualaikum Beijing. Film drama religi yang diangkat dari novel karya Asma Nadia. Disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Dengan pemeran utama  Revalina S. Temat (Asma) dan Morgan Oey (Zhongwen).

Sebelum diangkat ke layar lebar, saya sudah mengkhatamkan novel tersebut dalam sekali duduk.

Judul buku: Assalamualaikum Beijing! (Pergi cinta, mendekat cinta)
Penulis: Asma Nadia
Penerbit: Asma Nadia Publishing House
Cetakan: Keenam, Agustus 2014
Tebal buku: 360 hlm

Sebelum bukunya diluncurkan, saya sudah tertarik dengan cerita dalam novel tersebut Oleh karenanya begitu bukunya dilaunching, saya segera membeli buku tersebut dan langsung menyelesaikannya.

Ada haru dan sempat menitikkan air mata kala membaca bukunya. Ikut merasakan kondisi yang dirasakan oleh si tokoh yang bernama Asma. Tak terbayangkan jika hal itu menimpa diri ini. Akankah sekuat tokoh dalam novel tersebut?

Mengalami konflik batin atas hubungannya dengan sang kekasih yang tinggal selangkah lagi akan menikahinya. Sebab sang kekasih selingkuh hingga selingkuhannya hamil.

Untuk menenangkan pikiran, ia pergi ke negeri tirai bambu. Menikmati keajaiban alam yang ada di negeri tersebut. Di sana ia berkenalan dengan lelaki bernama Zhongwen. Lelaki yang kemudian jatuh cinta padanya.

Kemudian cobaan lain datang yang tak kalah hebatnya. Asma divonis menderita sindrom antibodi antifosfolipid.
Penyakit yang berhubungan dengan kekentalan darah sehingga ia mengalami kesakitan yang luar biasa. Sulit bergerak, serangan stroke bahkan nyaris buta. Kondisi tersebut membuatnya dilarang hamil dan melahirkan.

"Tak kupedulikan luka dan Impian. Sebab menemukan-Mu adalah tujuan."

Dengan kondisinya yang seperti itu Asma tidak lagi memikirkan cinta. Termasuk ketulusan hati Zhongwen, laki-laki yang dikenalnya saat ia berada di negeri tirai bambu. Laki-laki yang rela terbuang dari keluarga karena memilih jadi mualaf. Laki-laki yang berusaha keras mencari dan menemukan Asma.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan