Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Tebar Hikmah Ramadan

Bisa Lancar dan Cepat Membaca Al-Qur'an, Targetku Menambah Skill Selama Ramadan

15 April 2021   21:57 Diperbarui: 15 April 2021   22:24 89 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bisa Lancar dan Cepat Membaca Al-Qur'an, Targetku Menambah Skill Selama Ramadan
Picture by detikNews.dotcom

Setiap kita yang melaksanakan ibadah bulan Ramadan tentu memiliki target yang ingin dicapai. Selain itu ada juga skill yang ingin ditingkatkan selama Ramadan. Tak terkecuali saya.

Namun target skill yang ingin saya tingkatkan selama Ramadan ini tak muluk-muluk kok. Cukup bisa lancar dan cepat khatam Al-Qur'an. 

"Gitu doang?"

Mungkin begitu tanggapan yang terlontar. Kesannya receh banget sih target yang ingin dicapai. 

Eh, jangan salah. Bisa khatam Al-Qur'an satu bulan tuh hebat loh. Terutama  buat  orang-orang  yang  hampir 24  jam sibuk dengan urusan dapur, anak dan pekerjaan lainnya. Artinya bukan yang punya waktu luang untuk leyeh-leyeh.

Bulan Ramadan tiap amalan itu dilipatgandakan pahalanya. Oleh karenanya saya ingin mengejar pahala tersebut. Yakni bisa khatam Al-Qur'an di bulan Ramadan. 

"Mustahil? Kapan waktunya? Menyiapkan menu sahur dan buka puasa saja masih suka keteteran. Bagaimana bisa membaca Al-Qur'an dengan santai?"

Nah, karena itulah. Pasti ada trik, tips dan skill yang harus dimiliki agar bisa mencapai semua keinginan tersebut. Sepertinya butuh skill khusus deh agar bisa mengatur waktu sedemikian rupa.

Setidaknya memiliki kemampuan mengatur waktu dengan baik. Selama ini kan saya suka abai terhadap waktu. Kemudian kemampuan membaca Al-Qur'an dengan cepat. Kalau tidak bisa cepat, bagaimana mau khatam? Iya, juga sih. 

Inilah yang ingin saya tingkatkan. Agar bisa khatam Al-Qur'an di bulan Ramadan. Mengingat betapa besar pahalanya. 

Tidak mudah loh membaca Al-Qur'an dengan cepat, lancar dan benar. Apalagi buat kita yang sudah berumur dan banyak yang diurus. Di sinilah perjuangannya. Semoga bisa terwujud. (EP)

VIDEO PILIHAN