Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Cukup 10 Ribu Saja, Jajan di Kupang Sudah Bikin Perut Kenyang

9 Januari 2021   00:39 Diperbarui: 9 Januari 2021   00:44 1135
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Jajanan tradisional kota Kupang (dokpri)

Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke suatu daerah adalah wisata kuliner atau mencicipi jajanan di daerah tersebut.

Hal itulah yang saya lakukan ketika berkunjung ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur pada pertengahan Desember lalu. Berhubung kunjungan ini terkait pekerjaan, maka jadwal yang saya terima sudah padat merayap alias penuh. 

"Kalau begitu kapan kulinernya?"

Nah, bingung juga sebenarnya. Waktu untuk kuliner secara khusus sudah tidak ada. Tapi sudah di sini masa iya tidak icip-icip makanan atau jajanan tradisionalnys. 

Akhirnya saya putuskan untuk mencari jajanan tradisional saja. Lokasi yang saya tuju adalah bekas kantor bupati Kupang yang terkenal dengan jajanan air matanya alias JAM.

Kota Kupang, NTT (dokpri)
Kota Kupang, NTT (dokpri)

Saya hampiri gerobak penjual jajanan tradisional. Ada berbagai jajanan tersaji dalam gerobak tersebut. Kita tinggal pilih dan tunjuk saja. 

Berhubung saya kepoan alias ingin tahu maka saya tanya satu per satu nama jajanan tersebut. Sebagian besar hampir sama dengan jajanan di Pulau Jawa. 

Karena saya suka yang unik dan beda. Maka saya pilih jajanan dengan nama yang tak biasa alias unik. Jajanan yang saya pilih adalah kue abu dan nasi unti.

Pedagang Jajanan Air Mata, Kota Kupang(dokpri)
Pedagang Jajanan Air Mata, Kota Kupang(dokpri)

Weh, seperti apa penampakannya? Penasaran dong. 

"Kak, beli kue abu dan nasi untinya ya? Berapaan kak satu kuenya?" tanya saya pada si penjual kue.

"Oh, tidak dijual satuan kak. Tiga buah kue harganya 5 ribu."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun