Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta

Penulis "Ketika Srikandi Bersepeda," Biker, Rider, Odoper, Pegiat Budaya dan Pencinta Sejarah serta Penyuka Kuliner.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Chak De! India", Salah Satu Film Terbaik Shah Rukh Khan Selama Kariernya sebagai Aktor

28 September 2020   16:30 Diperbarui: 28 September 2020   19:40 56 8 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Chak De! India", Salah Satu Film Terbaik Shah Rukh Khan Selama Kariernya sebagai Aktor
Foto by kompas.com

Shah Rukh Khan. Siapa yang tak mengenal aktor India satu ini. Sepanjang karirnya sebagai aktor, sudah puluhan film yang dibintanginya.

Mulai dari peran konyol, peran kharismatik sampai peran penjahat sudah pernah ia lakoni. Berbagai penghargaan pun sudah diraihnya. Penghargaan dari dalam dan luar negeri.

Aktingnya bersama Kajol dalam film Kuch Kuch Hota Hai begitu lekat diingatan penonton. Menjadikan film Kuch Kuch Hota Hai film India yang dikenang sepanjang masa. 

Film Kuch Kuch Hota Hai memang menjadi film India paling ngetop sepanjang masa. Terkenal hingga ke mancanegara. Jadi tak hanya di India dan Asia saja.

Kuch Kuch Hota Hai adalah film Shah Rukh Khan produksi tahun 1998 yang tetap menarik untuk ditonton sampai sekarang. Masih banyak lagi film Shah Rukh Khan lainnya yang menarik untuk ditonton.

Tak hanya menarik. Beberapa film yang dibintangi Shah Rukh Khan juga memiliki kualitas yang parut diacungi jempol. Artinya tak hanya dari sisi hiburannya. Tapi film tersebut secara keseluruhan memiliki nilai dan pesan moral yang bagus. Salah satunya adalah film Chak De! India.

Chak De! India merupakan film produksi tahun 2007. Namun sampai sekarang masih menarik dan tak bosan untuk ditonton. Film ini secara keseluruhan sangat bagus dan menarik. Pantaslah kalau film ini meraih 9 penghargaan pada ajang Internasional India Film Academi 2008.

Chak De! India menjadi salah satu film terbaik Shah Rukh Khan. Seperti apakah cerita film Chak De! India tersebut? Berikut ini ulasannya.

Film Chak De! India pertama kali rilis pada tahun 2007 di Amerika. Penulis naskah film ini adalah Jaideep Sahni. Disutradarai oleh Aditya Chopra.

Film Chak De! India berkisah tentang perjuangan tim hoki wanita India dalam kejuaraan dunia. Film yang mengangkat isu agama, ras dan feminisme ini terinspirasi dari kemenangan tim hoki nasional wanita India pada ajang Commonwealth Games 2002. 

Dalam film ini Shah Rukh Khan berperan sebagai Kabir Khan, pelatih tim hoki wanita India. Perjuangannya dalam melatih tim hoki wanita tersebut penuh tantangan dan intrik. Hal tersebut yang menjadi daya tarik film ini. Bagaimana ia keluar dari intrik dan tantangan yang dihadapi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x