Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Comro Udang, Kudapan Tak Biasa dari Bahan Baku Singkong

26 Agustus 2020   09:23 Diperbarui: 26 Agustus 2020   09:18 130 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Comro Udang, Kudapan Tak Biasa dari Bahan Baku Singkong
Dokumen pribadi

Oncom di jero alias comro merupakan kudapan yang sudah tak asing lagi dijumpai. Bahkan dibeberapa tempat sudah ada pedagang gorengan yang khusus berjualan comro dan misro.

Comro dan misro, keduanya berbahan dasar singkong yang diparut dan diberi isi. Kalau untuk comro biasanya berisi oncom yang sudah dibumbui dengan campuran cabai yang sangat pedas. 

Sedangkan misro biasanya berisi gula merah. Jadi rasanya manis. Seperti namanya, amis di jero. Manis di dalam. Keduanya, comro dan misro sama enaknya. Terutama kalau dimakannya dalam kondisi masih hangat. Yummy.

Tapi akan lebih nyummy lagi kalau comronya buatan sendiri. Sehingga bisa lebih mantap  isi comronya. Tak hanya berisi oncom pedas saja. Tapi bisa dikombinasikan dengan bahan lain yang disukai. Seperti comro yang saya buat untuk camilan keluarga saat akhir pekan.

Saya dan keluarga adalah penyuka hasil laut. Terutama udang. Tiba-tiba terlintas untuk membuat comro udang. Wah, membayangkan makan comro udang hangat membuat saya menelan ludah saking kepinginnya. Maka segeralah saya mempersiapkan segala sesuatunya.

Bahan-bahan:

- Singkong 2 potong

- Oncom 1 pipih

- Bawang pre 1 ruas

- Bawang merah 3 siung

- Bawang putih 2 siung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN