Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Penjelasan Widha Karina Membuat Kompasiana Semakin di Hati

10 April 2020   01:37 Diperbarui: 10 April 2020   01:33 226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar screenshot live streaming Blogshop Kompasiana by Erni Purwitosari

Waktu menunjukkan pukul 15.30 ketika suara karaoke pengamen meraung-raung di depan rumah. Dari dapur saya segera melesat ke arah kamar. Si kecil yang sedang tertidur bisa terbangun nih pikir saya dengan perasaan dongkol. Dan benar saja, begitu saya masuk kamar si kecil sudah melek.

"Grrrh, gara-gara pengamen nih. Jadi bangun deh nih bocah," gerutu saya sambil mendekati si kecil dan mempukpuk pantatnya berharap ia tertidur lagi. Ternyata tak berhasil. Sebelum ia rewel saya segera membopong dan menggendongnya. 

Buyarlah niat mulia yang sudah saya rencanakan beberapa hari lalu, untuk duduk manis ditemani secangkir teh hangat dan sepiring cemilan menyaksikan Live streaming "A to Z Kompasiana, Optimasi Konten Blog Kamu di Kompasiana" hari ini.

Ketika mendapat pemberitahuan bahwa saya terpilih untuk mengikuti Blogshop ini melalui email, saya segera mengatur strategi agar tidak riweh pada hari H nanti. Sebab di rumah ada bocah yang sedang aktif-aktifnya belajar berjalan.

Strategi tinggal strategi manakala gangguan tak terduga datang menghampiri. Ya sudah. Pasrah. Nasib memiliki balita di rumah. Tapi bukan lantas batal menyaksikan Live Streaming. Momen ini tidak boleh dilewatkan. Kapan lagi mendapatkan ilmu dan wawasan dari pakarnya? 

Maka sambil menggendong si kecil agar tidak rewel, saya pun mulai mempersiapkan segala sesuatunya agar nyaman mendengarkan Live streaming ini. 

Sempat senyum-senyum ketika mendengar celoteh Mba Widha Karina si pemberi materi menyapa para peserta yang katanya berjumlah ratusan orang. 

Selanjutnya mulai serius menyimak dan memperhatikan apa-apa yang dibahas dalam acara ini. Yaitu:

- Tentang Pola Kerja Kompasiana
- Tentang Kelayakan Konten
- Tentang Headline Material

Saya ternganga ketika disebutkan bahwa waktu 2,3 menit yang dimiliki untuk meneliti tulisan berapa pun panjangnya sebelum ditayangkan. Terbayang dong bagaimana kerjanya? Iiih, saya sih angkat bendera putih deh. Baru tahu "Pola Kerja Kompasiana" seperti itu. Salim untuk para admin. 

Bahasan selanjutnya mengenai "Kelayakan Konten." Mba Widha Karina menjelaskan tentang bagaimana sebuah artikel itu diteliti sebelum ditayangkan. Mulai dari kategori-judul-gambar-isi tulisan-label dan kreator.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun