Mohon tunggu...
Deni Irfayanti
Deni Irfayanti Mohon Tunggu... .....................

Dosen FEB UNISMA

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Aksi Dosen dan Mahasiswa UNISMA Malang Berbagi Takjil Gratis di Kota Kediri

7 Mei 2021   22:12 Diperbarui: 7 Mei 2021   22:23 80 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aksi Dosen dan Mahasiswa UNISMA Malang Berbagi Takjil Gratis di Kota Kediri
IKAMARI (Ikatan Mahasiswa Kediri) Unisma Malang membagikan takjil Ramadhan gratis kepada pengguna jalan di depan Stadion Brawijaya Kota Kediri. / Dok IKAMARI

Kegiatan berbagi takjil Ramadhan gratis dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Islam Malang yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kediri (IKAMARI) Unisma ini berlangsung di depan Stadion Brawijaya Kota Kediri. Organisasi  ini terbentuk dari persatuan Mahasiswa UNISMA dan berasal dari Kota Kediri.

Deni Irfayanti selaku Dewan Penasehat IKAMARI UNISMA menyampaikan bahwa kegiatan bagi takjil gratis merupakan agenda wajib setiap bulan Ramadhan. Dengan berbagi takjil gratis di Bulan Ramadhan, apalagi saat ini pandemi belum usai diharapkan memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Dengan berbagi di Bulan penuh berkah apalagi di masa pandemi yang belum usai dan memberikan manfaat untuk masyarakat merupakan tujuan dari terlaksananya kegiatan ini. Tujuan yang lain tentunya untuk tetap menjaga silahturahmi dan solidaritas antar anggota IKAMARI UNISMA.

/ Dok IKAMARI
/ Dok IKAMARI
Dosen FEB UNISMA ini bersama mahasiswa FEB UNISMA dan dibantu beberapa mahasiswa dari Fakultas lain (Pertanian, Teknik & FIA) di UNISMA, yang tentunya semuanya berasal dari Kediri. Kali ini membagikan +-200 paket Takjil Gratis berupa nasi kotak, kue dan minuman dingin. Lokasi depan Stadion Brawijaya dipilih dengan alasan lokasinya yang strategis dan juga mudah di akses mengingat mahasiswa berasal dari berbagai wilayah di Kediri. Takjil Gratis dibagikan kepada warga dan pengendara motor yang melintas disekitar jalan Stadion Brawijaya. Dan tentunya kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan.

Antusias bukan hanya terlihat dari Mahasiswa yang membagikan takjil gratis saja, tetapi masyarakat pun memberikan respons positif. Hal ini terbukti dari hitungan menit saja 200 paket takjil gratis sudah ludes dibagikan ke masyarakat Kota Kediri.“Kita harapkankan semoga kegiatan seperti ini akan terus terlaksana di bulan Ramadhan berikutnya, tentunya dengan menggandeng beberapa donatur sehingga jumlah takjil gratis yang dibagikan juga semakin banyak” tuturnya.

VIDEO PILIHAN