Mohon tunggu...
Deni Aprilia
Deni Aprilia Mohon Tunggu... Seorang pelajar.dan saya merupakan mahasiswa prodi komunikasi penyiaran islam

"belajar lah di masa muda dan menuntut ilmulah sekarang agar masa tua yang akan datang sukses kita karena hasil keringat diri kita untuk kebaikan agama dan bangsa"

Selanjutnya

Tutup

Politik

Demo mahasiswa aceh barat sempat terjadi kerusuhan terkait penolakan RUU KPK di gedung DPRK aceh barat,meulaboh

13 Oktober 2019   00:15 Diperbarui: 13 Oktober 2019   09:10 0 0 0 Mohon Tunggu...

Ribuan mahasiswa aceh barat pada tgl 25/09/2019) kamis telah dilakukan demo mahasiswa dengan tema gerakan rakyat mengugat(GERAM) didepan kantor DPRK aceh barat meulaboh. Aksi demo tersebut mengenai penolakan RUU KPK yang mengakibatkan warga risih. Dan menuntut hak2 yg tidak adil atau peraturan yang dibuat oleh KPK tersebut. 

Aksi tersebut dihadiri oleh ribuan mahasiswa aceh barat yang berasal dari berbagai fakultas. Diantaranya universitas teuku umar(UTU) sekolah tinggi agama islam negeri(STAIN) akademik keperawatan(AKPER) dan masih banyak fakultas lainnya. Kekompakan yang dilakukan mahasiswa ini pada mulanya sempat terjadi kerusuhan disaat mahasiswa menjelaskan beberapa definisi dan tuntutan tentang penolakan RUU KPK.

Gedung DPRK dikawal sangat ketat oleh pihak kepolisian. Tapi tak lama kemudian aksi tersebut sangat rusuh dengan tiba-tiba datangnya mobil water cannon. Sehingga polisi melepaskan dan menyiram gas air mata kearah mahasiswa. Dan sebagian mahasiswa terpaksa melarikan diri, adapun sebagain masih membalas dengan melemparnya plastik-plastik,dan botol aqua ke arah gedung DPRK. 

Adapun sebagian mahasiswa yang terkena gas air mata akan dilarikan ke rumah sakit cut nyak dhin dikarenakan mata perih, sesak napas, bahkan ada yang kemasukan. 

Setelah terjadi kerusuhan, para kepolisian dan mahasiswa akan damai dengan membersihkan sampah2 yang ada dijalan didepan kantor DPRK tersebut. Bahkan mahasiswa dan polisi makan bersama. 

Aksi demo penolakan RUU KPK berlanjut sampai malam hari di karenakan belum ada keputusan dari pihak anggota DPR. 

#Terimakasih dan wassalam