Mohon tunggu...
Denata
Denata Mohon Tunggu... wiraswasta

perempuan cerdas tidak hanya harus berpendidikan namun juga mampu menggunakan logika dan rasionalitas dalam menyingkapi sebuah isu. Broaden knowledge and be critical

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Nikmati Internet Tanpa Batas dengan Provider Mutakhir

15 September 2020   15:37 Diperbarui: 15 September 2020   15:40 204 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nikmati Internet Tanpa Batas dengan Provider Mutakhir
sumber switch mobile

Memasuki revolusi industri 4.0 hampir semua sektor industri berevolusi dari cara konvensional menjadi digital. Hal ini menunjukkan bahwa kita telah memasuki sebuah tren kecanggihan tehnologi. Dimana manusia menjadi sangat bergantung pada tehnologi. Di era digitalisasi, hampir semua kegiatan manusia terintegrasi dengan jaringan internet.

Indonesia sendiri telah menjadi salah satu negara dengan populasi pengguna internet terbesar di dunia yang mencapai 175,4 juta orang. Bahkan dicantumkan dalam data reportal per Januari 2020, Indonesia berada di peringkat tiga dengan pertumbuhan populasi yang mengakses internet sebesar 17 persen dalam satu tahun terakhir. 

Angka ini sama dengan 25 juta pengakses internet baru dalam setahun. Bahkan disebutkan bahwa durasi rata-rata masyarakat di Indonesia mengakses internet 8 jam sehari. Dengan kata lain pengguna di Indonesia menggunakan internet hampir setengah dari waktu sadar.

Kebutuhan Jaringan Internet

sumber Jatimtimes.com
sumber Jatimtimes.com
Tren penggunaan jaringan internet semakin berkembang pesat seiring dengan banyaknya kegiatan yang harus dilakukan dari rumah. Internet sekarang ini tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup seseorang. Terlebih pandemi yang tengah melanda Indonesia membuat masyarakat harus selalu menggunakan internet untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Internet memang  bukan hal yang baru di kalangan masyarakat terlebih bagi kaum muda. Hal ini disebabkan mayoritas pengguna tehnologi digital adalah kaum milenial. Tetapi saat ini internet telah menjadi kebutuhan pokok bagi semua kalangan, baik bagi generasi milenial ataupun generasi pendahulu.

Sejak pemerintah memberlakukan pembatasan kegiatan di luar rumah, mungkin saja akan terjadi pergeseran penggunaan internet menjadi lebih banyak dan meningkat jika dibandingkan waktu sebelum pandemi. 

Kebutuhan primer saat ini bukan hanya sandang, papan dan pangan lagi, internet telah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan.  Saat ini internet memiliki kepentingan luar biasa. Bagi para penggunanya, internet diharapkan bisa menjadi teman yang baik mulai dari hal serius hingga hal yang bersifat menghibur.

Dari angka pertumbuhan pengguna internet dan konsumsi internet yang begitu besar di Indonesia, tentu dibutuhkan ketersediaan kapasitas dan jangkauan luas untuk mendukung kebutuhan pengguna jaringan internet. 

Layanan internet yang prima tanpa batas pun menjadi kebutuhan pokok seiring dengan kebutuhan penggunaan internet yang semakin meningkat. Banyak operator yang berlomba-lomba menawarkan program paket internet unlimited. Tapi tunggu dulu, jangan cepat terkesan dengan penggunaan kata unlimited. Pasalnya tidak semua operator rela memberikan kuota internet tanpa batas.

Jika kita diberikan kata unlimited tentu saja yang dibayangkan adalah menggunakan internet tanpa ada batasan. Tetapi seringkali yang ditemui justru batasan kuota waktu malam dan siang hari. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x