Mohon tunggu...
Demetria Stacey
Demetria Stacey Mohon Tunggu... Interior Design

Mahasiswa Universitas Kristen Petra

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Tips Mendesain dan Menata Area Kerja di Rumah yang Mudah dan Nyaman

19 April 2021   19:00 Diperbarui: 19 April 2021   19:10 29 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Mendesain dan Menata Area Kerja di Rumah yang Mudah dan Nyaman
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Di masa sekarang ini dimana jumlah penderita positif Covid yang masih tinggi dan terus bertambah setiap harinya sehingga tidak sedikit juga orang yang harus melakukan kegiatan -- kegiatannya dari jarak jauh mulai dari sekolah, kuliah, dan juga bekerja. 

Semua orang yang diwajibkan bekeja dari rumah atau Work From Home juga banyak yang bingung karena tidak memiliki area khusus untuk bekerja di rumah karena biasanya bekerja dilakukan di kantor. 

Berikut merupakan tips untuk mengubah spot yang kosong untuk dialihkan fungsi menjadi area kantor di rumah yang mudah dan nyaman.

1. Carilah spot kosong atau area yang cukup nyaman untuk bekerja

Sumber: Dokumentasi Pribadi
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Area yang anda pilih untuk bekerja nantinya akan mempengaruhi kenyamanan anda maka dari itu carilah spot area yang menurut anda paling tenang dan nyaman untuk anda gunakan saat bekerja. 

Spot ini tidak harus selalu di pojok ruangan anda juga bisa membuatnya di tengah ruangan dengan menambahkan penyekat agar anda tidak terganggu dengan keadaan sekitar anda.

2. Pilihlah perabot seperti kursi dan meja yang nyaman

Sumber: Dokumentasi Pribadi
Sumber: Dokumentasi Pribadi

Untuk meja kursi yang akan anda gunakan nantinya, anda tidak harus membeli yang baru jika anda ingin meminimkan biaya yang anda gunakan. Anda bisa menggunakan meja dan kursi yang sudah anda miliki di rumah untuk digunakan kembali asal nyaman dan masih dapat digunakan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN