Mohon tunggu...
Della Aulia Rahmadani
Della Aulia Rahmadani Mohon Tunggu... Mahasiswa - (1901055074)

Hello, my name is Della Aulia Rahmadani, you can call me Della. Nice to meet you!!. This blog is for my writing experience in class Essay Writing II with maam Ratih Novita Sari's

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Essay Writing Journey Week 6

9 November 2021   13:46 Diperbarui: 9 November 2021   14:13 47 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Assalammu'alaikum wr.wb

hallo, selamat siang semuanyaaa. bagaimana kabar kaliaan? semoga kalian yang membaca perjalanan essay writing saya kali ini, senantiasa diberikan nikmat kesehatan oleh Allah aamiin.

jadi, hari ini selasa tanggal 09 november 2021 adalah pertemuan ke 6 dikelas essay writing II bersama maam Ratih. untuk conference minggu ini, maam Ratih menjelaskan dan mengemukakan lebih jelas tentang apa itu persuasive essay. dikarenakan pada minggu sebelumnya maam Ratih kehabisan waktu untuk menjelaskan tentang apa si persuasive essay itu???. 

pertama tama, maam Ratih menjelaskan tentang apa itu persuasive essay. jadi dari pemahaman yang saya tangkap persuasive essay adalah pembuatan essay yang didalamnya mencakup tentang pertanyaan dari author untuk mempengaruhi orang lain. mempengaruhi dalam hal apa? apapun, baik itu negative maupun negative mengenai suatu pernyataan  atau suatu permasalahan tertentu. maam Ratih menggaris besarkan rasa KEPERCAYAAN DIRI pada kami para mahasiswa/inya. Beliau menggaris besarkan hal tersebut karena maam Ratih ingin saya dan juga teman teman yang lain untuk terbiasa percaya diri, untuk mampu mengajak ataupun mengubah hal yang juga mempengaruhi pikiran dari orang lain. 

pada saat menjelaskan tentang hal tersebut, yang terlintas dipikiran saya. " udah bener belum ya essay yang saya buat ", " sudah terlihat seperti persuasive essay atau masih terlihat seperti expository essay ya? ". pada saat itu maam Ratih sembari merecheck tentang outline sebelumnya yang sudah dibuat oleh beberapa teman saya. dan salah satu diantaranya, maam Ratih menjadikan essaynya sebagai contoh bagi kami para mahasiswa/inya untuk menjadikan essay yang ia buat sebagai guidance kita dalam membuat persuasive essay yang baik. saat itupun saya kembali merecheck apakah essay buatan saya masih ada kesalahan didalamnya? dan setelah itu saya berniat untuk merevisinya. walaupun maam Ratih belum bergerak merecheck persuasive kami. dan saya pikir itu adalah kesempatan untuk teman teman mahasiswa saya yang lain dan termasuk saya juga. kesempatan kami untuk merevisi dan melihat lagi apakah essay kami sudah ada unsur yang memperlihatkan unsur mengajak/ mempengaruhi orang lain atau belum. 

dan kegiatan yang akan mungkin saya lakukan 2 hari kedepan adalah untuk terus merevisi dan merecheck pembuatan dari persuasive essay milik saya dengan topic " Online Education can not be replaced traditional classes ". so, tunggu kabar berikutnya diminggu ke 7 yaaaa!!

See you, on next essay writing journey. bye byeeee~~(`)

Wassalammu'alaikum wr.wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan