Mohon tunggu...
Dela Tiara Putri
Dela Tiara Putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hi, thank you for checking my profile. My name is Dela Tiara Putri, a science education student based in Ponorogo, Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Tantangan Masa Depan: Lepaskan Belenggu Kepuasaan Diri Masa Lalu

7 Oktober 2023   15:55 Diperbarui: 7 Oktober 2023   15:57 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Banyak dari kita terjebak dalam kenangan manis atau pahit dari masa lalu, membiarkan kepuasaan diri menjadi penjara tak terlihat. Di dalam sana, kita merayakan kemenangan atau meratapi kegagalan, tanpa menyadari bahwa hidup terus bergerak maju. Perjalanan menuju masa depan, dengan segala tantangannya, kadang terlupakan.

Saat kita terlalu terpaku pada kepuasaan diri di masa lalu, kita mungkin mengabaikan potensi besar yang terbentang di hadapan kita. Tantangan, pertumbuhan, dan pelajaran baru menanti di setiap sudut jalan. Namun, jika kita terus berpegang pada kenangan yang telah berlalu, kita akan ketinggalan momentum yang dapat membawa kita menuju pencapaian baru.

Mengingat masa lalu adalah penting, namun tidak boleh membuat kita terlalu terikat. Kita perlu memelihara apresiasi terhadap perjalanan yang telah kita lalui, baik suka maupun duka, karena itulah yang membentuk kita hari ini. Namun, dengan bijak, kita juga harus melangkah maju, siap menghadapi tantangan dan memeluk potensi baru yang menunggu.

Jadilah seseorang yang menghargai dan membanggakan pencapaian masa lalu, namun tidak terjebak dalam nostalgia yang membeku waktu. Lepaskan belenggu kepuasaan diri, dan hadapilah masa depan dengan semangat dan kesiapan untuk menaklukkan segala tantangannya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun