Mohon tunggu...
Dian Kusumawardani
Dian Kusumawardani Mohon Tunggu... Freelancer - Haloo, saya adalah seorang ibu rumah tangga profesional. Bekerja paruh waktu sebagai pengajar Sosiologi dan Sejarah di BKB Nurul Fikri. Juga suka menulis dan sudah menghasilkan 6 buku antologi dan 1 buku solo. Saya juga seorang konselor laktasi dan blogger.

Home Educator Omah Rame, Pengajar di BKB Nurul Fikri, Konselor Laktasi, Content Creator

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

5 Kreasi Makanan Berbuka Anak Kos, Enak dan Sehat

22 Maret 2024   05:48 Diperbarui: 3 April 2024   20:05 403
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sayur bayam dan ayam goreng | dokpri

Makanan berbuka adalah hal yang sangat dinantikan setelah seharian berpuasa. Pastinya, kita semua ingin makanan berbuka yang enak dan sehat. Tidak hanya memenuhi rasa lapar setelah seharian berpuasa, tetapi juga untuk memberikan nutrisi bagi tubuh. Begitu juga anak kos. Meski anak kos, tetapi tetap bisa merasakan makanan berbuka yang enak dan sehat. 

Memasak sendiri makanan berbuka tentu lebih baik. Terjamin dari segi kualitas tentunya. Lebih bersih, sehat, dan sesuai dengan selera masing-masing. Anak kos tetap bisa kok masak sendiri untuk hidangan berbuka. 

Saya jadi teringat pengalaman satu dekade lalu. Saat masih menjadi anak kos di ibukota. Beruntung bapak kos memberi fasilitas dapur yang cukup lengkap. Tak hanya kompor dan peralatan memasak lainnya, tetapi juga lemari es yang bisa menyimpan bahan-bahan masakan. 

Jadi meski menjadi anak kos, saya bisa tetap masak termasuk menyiapkan hidangan berbuka. 

Kreasi Makanan Berbuka Anak Kos

Berhubung saya tidak terlalu jago masak, maka masakan yang saya masak pun sederhana. Masakan sederhana yang mudah dan cepat dalam menyiapkannya. Tentu saja juga tetap memperhatikan kandungan gizinya. 

Kreasi makanan berbuka yang biasa saya buat saat masih kos dulu biasanya hanya terdiri dari 2-3 bahan saja. Sederhana tapi tetap enak dan sehat. 

Berikut adalah beberapa contoh kreasi makanan berbuka anak kos ala saya. 

Sayur bayam dan ayam goreng

 

Sayur bayam dan ayam goreng adalah hidangan berbuka yang nikmat dan sehat. Keduanya memiliki kandungan gizi yang lengkap mulai dari vitamin, mineral, protein, dan lemak

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun