Mohon tunggu...
Dian Kusumawardani
Dian Kusumawardani Mohon Tunggu... Haloo, saya adalah seorang ibu rumah tangga profesional. Bekerja paruh waktu sebagai pengajar Sosiologi dan Sejarah di BKB Nurul Fikri. Juga suka menulis dan sudah menghasilkan 6 buku antologi dan 1 buku solo. Saya juga seorang konselor laktasi dan blogger.

Home Educator Omah Rame, Pengajar di BKB Nurul Fikri, Konselor Laktasi, Content Creator

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya Pilihan

6 Tips Gaya Hidup Sehat Selama Puasa di Tengah Pandemi

4 Mei 2021   10:30 Diperbarui: 4 Mei 2021   10:37 579 17 23 Mohon Tunggu...
Lihat foto
6 Tips Gaya Hidup Sehat Selama Puasa di Tengah Pandemi
Olahraga, salah satu gaya hidup sehat saat puasa | dokpri

Memasuki hari ke dua puluh dua di bulan Ramadan, bagaimana kabar teman-teman? Apakah masih tetap semangat puasanya?

Harus tetap semangat ya, apalagi saat ini kita sudah berada di sepuluh hari terakhir di bulan Ramadan. Waktu-waktu dimana kita harus lebih semangat menjalankan ibadah puasa.

Tak hanya menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, sepuluh hari terakhir menjadi saat yang tepat untuk melakukan beragam kegiatan ibadah. Berlomba-lomba mendapatkan lailatul qodar.

Ya, di sepuluh hari terakhir, dipercaya menjadi saat turunnya lailatul qodar. Bulan mulia lebih dari seribu bulan. Lailatul qodar seolah-olah menjadi grand prize saat Ramadan.

Tentunya agar bisa beribadah dengan baik di bulan puasa ini, tubuh kita harus selalu sehat. Nah bagaimana caranya agar tubuh selalu sehat?

Apalagi puasa di tengah pandemi bisa menjadi tantangan tersendiri. Kita tidak hanya harus menjaga tubuh agar kuat berpuasa, tetapi juga harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

Tubuh yang sehat hanya bisa didapat dari gaya hidup yang sehat pula. Meski puasa tetap jangan berhenti melakukan gaya hidup sehat.

Berikut 6 tips gaya hidup sehat selama puasa di tengah pandemi.

1. Lakukan aktivitas seperti biasa

Bekerja secara online | dokpri
Bekerja secara online | dokpri

Saat Berpuasa lakukan aktivitas seperti biasa. Puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Bergerak melakukan beragam aktivitas bisa membuat tubuh tetap sehat. Cukup mengurangi aktivitas yang menguras tenaga saja, selebihnya jalani seperti biasa. Jangan jadi kaum rebahan saat puasa!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN