Mohon tunggu...
Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi Mohon Tunggu... Penulis - Dedi Mulyadi

Menulis memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kontrol sosial, tidak diperkenankan mengutip tulisan untuk komersial. ( Karyawan Swasta)

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Dewan Kota Jakarta Selatan Bersama PERMATA MHT Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Santunan Anak Yatim

17 Oktober 2021   17:30 Diperbarui: 1 November 2021   19:38 48 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Jagakarsa ( RBL C-19)  -- Dewan Kota Jakarta Selatan bersama Persatuan Masyarakat Jakarta Moh. Husni Thamrin ( PERMATA MHT), menggelar vaksinasi Covdi -19 dan Santunan Anak Yatim di Masjid Baitul Solihin, yang berdomisili  di Jalan Manggis RT.01/04 Kelurahan Jagakarsa Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan, Minggu, (3/10/21).

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Bank DKI, Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Keluarga Besar Mahasiswa Betawi (KMB), Amanah Takaful, Telkom Indonesia, Indihome, Dewan Masjid Indonesia (DMI),  dalam upaya mendukung pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19.

Adapun pada kegiatan vaksinasi ini dikhusus bagi masyarakat ber -- KTP Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selata, disediakan jenis vaksin pfizer vaksin dosis 1 sebanyak 125 dosis, sekaligus santunan anak yatim 125 anak yatim.

Ketua Umum Permata MHT (Moehamad Husi Thamrin), H. Marullah  Matali, Lc M. Ag kepada awak media mengatakan, kegiatan Permata MHT adalah kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim, juga membantu percepatan vaksinasi Covid-19, agar segera terbentuk masyarakat herd immunity (kekebalan komunal), kataya.

Menurutnya, dalam vaksinasi Covid -19 di Masjid  Baitul Solihin menghimbau kepada masyarakat jaga protokol kesehatan (prokes) dengan baik, kendati sudah terkendali akan tetapi masih sangat gawat mohon masyarakat tetap menjaga prokes,  kita sama-sama berdoa semoga Covid -19 segera selesai semua, ujar Marullah Matali, Lc M. Ag, Minggu, (3/10/21).

Dok: Pribadi
Dok: Pribadi

Ditempat yang sama Bang Zain selaku Dewan Kota Jakarta Selatan saat diwawancarai media, menjelaskan, program ini kita namakan percepatan vaksinasi Covid -19,  dilaksanakan vaksinasi pertama dengan pfizer, sebanyak 125 dosis dan 125 santunan anak yatim, kegiatan vaksinasi berkolaborasi dengan instansi terkait ini sangat luar biasa dengan tujuan membantu pemerintah membantu mempercepat vaksinasi, nantinya akan dilanjutkan dibeberapa titik lokasi di Kecamatan Jagakarasa Jakarta Selatan, jelasnya.

Saat ini masyarakat Kecamatan Jagakarsa yang sudah menerima vaksin sekitar 75 persen, namun kita terus berkolaborasi dalam pelaksanaan  vaksinasi,  kita juga adakan vaksinasi sapu jagat,  melalui Dewan Kota Jakarta Selatan dan  Permata MHT bergerak bersama masyarakat.  berharap semoga pandemi Covid-19 berlalu  dan masyarakat hidup normal, ujar Bang Zain.

Lebih lanjut, Dia menghimbau masyarakat Jagakarsa yang belum divaksin segera divaksin,   masyarakat di Jagakarsa Jakarta Selatan bau membahu  memberikan informasi pelaksanaan  vaksinasi  , vaksin bisa di Rumah Sakit, puskesmas dan sentra vaksin  yang ada di Kecamatan Jagakarsa, kata Bang Zain  dilokasi , Minggu (3/10/21), (dm).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan