Mohon tunggu...
Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi Mohon Tunggu... Dedi Mulyadi , Karyawan Swasta,,

Dedi Mulyadi, Karyawan Swasta

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

RSU Andhika Jagakarsa Melayani dengan Hati

17 Juni 2021   14:30 Diperbarui: 18 Juni 2021   07:11 55 1 0 Mohon Tunggu...

Seiring lonjaknya penambahan kasus Covid-19 di Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan (Jaksel). Relawan Bersatu Lawan Covid-19 (RBL-19) yang beranggotakan relawan dari Kecamatan Jagkarsa Jakarta Selatan terus berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid -19.

Dengan merebaknya pandemi Covid-19, RBL-19 fokus membantu program pemerintah dalam pencegahan Covid-19, bekerjasama dengan instansi terkait melakukan penyemprotan dan pembagian masker pada masyarakat.

RBL-19 dengan sepenuh hati mensosialisasikan mengenai penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat, terkadang ada saja mereka yang mengabaikan prokes,  RBL-19 berusaha meyakinkan pentingnya prokes.

Selain itu kelompok relawan selalu berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum  Andhika Jagakarsa Jakarta Selatan,  warga Jagakarsa yang terpapar Covid -19.

RSU. Andhika selalu memberikan kemudahan bagi warga yang akan dirujuk,  yang memerlukan perawatan dilayani dengan hati.

Berdasarkan video yang diterima penulis,  Zain Zainuddin yang biasa disapa Bang Zain selaku tim Relawan Bersatu Lawan Covid - 19 mengatakan,  RSU. Andhika Jagakarsa mempermudah pasein yang akan dirujuk dirumah sakit tersebut, katanya.

Menurutnya,  mekanisme pasein yang akan dirujuk di RS Andhika sudah mengantongi tes swab antigen dinyatakan positif Covid-19 serta keluhannya disampaikan ke petugas medis RSU. Andhika,   dan memiliki KTP DKI Jakarta, jika pasien belum tes swab antigen,  RSU. Andhika akan melakukan tes PCR ujar Bang Zain.

Dengan pelayanan yang sepenuh hati dan prima banyak pasien yang ingin dirujuk di RSU. Andhika, tim relawan berkoordinasi dengan satgas RT setempat, pasein ditawarkan apakah dilakuan penjemputan oleh tim RBL-19 dilokasi,   yang sudah siapkan mobil Ambulance dari RSU. Andihka,  ucap Bang Zain tim RBL-19 yang juga selaku Dewan Kota Jakarta Selatan.

H. Sungkono (Owner RSU. Andhika) menegaskan,  tidak keberatan pasien dirujuk di RS Andhika kami melayani warga dengan tulus, kami tinggal bermasyarakat tentunya kami melayani sepenuh hati, relawan, masyarakat,  yang membutuhkan pelayanan RSU Andhika baik melalui telephone  kami siap melayani 24 jam dan datang ke lokasi, tegasnya.

Ditempat yang sama Taufik Imam Santoso ( Ketua RW 08 Lenteng Agung ), memberikan apresiasi Relawan Bersatu Covid -- 19 (RBL-19), bekerja dengan tulus iklhlas tanpa pamrih membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19, mengingatkan warga bahaya Covid -- 19, katanya, (dm).

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x