Mohon tunggu...
Dedi Irawan
Dedi Irawan Mohon Tunggu... Wiraswasta

Pernah menjadi Branch Manager di salah satu bank Swasta Nasional

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Menurunkan Paksa Penumpang Sebelum Tiba di Terminal Tujuan, Bus Putra Pelangi Mengecewakan

14 Juli 2019   13:31 Diperbarui: 14 Juli 2019   13:33 0 0 0 Mohon Tunggu...

Istri dan anak-anak saya berencana melakukan perjalanan ke Ciamis, Jawa Barat. Tapi karena tidak ada bus dari kota Medan yang langsung menuju ke Ciamis maka saya beli tiket bis tujuan Jakarta dan transit di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur.

Awalnya saya memilih bus lain, tapi karena semua tiket sudah fully booked maka pilihan jatuh ke Bus Putra Pelangi pool Jalan Sunggal Medan dengan tujuan terminal Pulogebang Jakarta Timur. Apalagi dapat informasi dari petugas loket, bisa turun di Terminal Kampung Rambutan Jakarta.

Sesuai jadwal di tiket, hari Rabu tanggal 10 Juli 2019 pukul 19.00 WIB bus akhirnya berangkat dari pool Putra Pelangi Perkasa Jalan Sunggal menuju pool bus di jalan Sisingamangaraja Medan untuk menaikkan sebagian oenumoang. Sepanjang jalan bus berjalan lambat dan menaikkan penumpang maupun barang. Sehingga perjalanan terasa makin melelahkan.

Setelah tiba di Merak bus melanjutkan perjalanan kearah Jakarta. Tetapi setibanya didaerah Karang Tengah Tangerang tanggal 13 Juli 2019 sekitar pukul 10.00 WIB, supir memaksa menurunkan seluruh penumpang di depan SPBU dengan alasan sudah tiba di Jakarta. Terjadi sedikit keributan dengan para penumpang yang tidak tw, tapi akhirnya tetap saja penumpang dipaksa turun oleh kru bus. Padahal tujuan bus seharusnya Terminal Pulogebang Jakarta.

Sangat kecewa dengan pelayanan bus Putra Pelangi Perkasa ini. Semoga manajemen bisa menindak kru bus jika memang menyalahi prosedur. Saya sendiri juga tidak akan mereferensikan bus ini ke keluarga saya yang lain.

Dedi Irawan
Medan, Sumatera Utara