Mohon tunggu...
Dedhi Wahyu
Dedhi Wahyu Mohon Tunggu... Editor - Mahasiswa

Stay Bar - Bar

Selanjutnya

Tutup

Money

5000 Ayam Gratis untuk Warga Jogja

4 Juli 2019   08:40 Diperbarui: 4 Juli 2019   08:49 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

YOGYAKARTA - Rabu (26/06/2019) sebanyak 5000 ayam Dibagikan secara gratis di  Alun-alun Utara dan depan Gedung Pamungkas (timur Kridosono) mulai pukul 14.00 WIB.

Hal Ini dipicu karena harga ayam yang terus anjlok dan peternak ayam merasa sangat di rugikan, pembagian ayam juga tunjukkan sebagai protes 

Aksi pembagian ayam gratis diselenggarakan oleh Asosiasi Peternak Ayam Yogyakarta (Apayo) dan Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar).

"Sejak September 2018 sampai saat ini, selama 10 bulan harga ayam hidup di kandang selalu di bawah HPP. Ayam hidup Rp 18.700/kg atau karkasnya mencapai HPP Rp 30ribu/kg,"ujar Ketua Asosiasi Peternak Ayam Yogyakarta (Apayo) Hari Wibowo.

 Harga ayam di pasaran selalu di atas HPP yaitu antara Rp 29-30 ribu/kg. Padahal pedagang ayam hanya membeli Rp 7-8 ribu per kg bahkan harga di bawahnya.

harga di pasaran tersebut tidak masuk akal.

Oleh sebab itu, kata Hari, banyak peternak ayam yang sekarang ini sudah tidak memelihara ayam lantaran harga ayam yang anjlok.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun