Dede Riki
Dede Riki

Mahasiswa stikom Bandung angkatan 2017

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Tips dan Trik Mengemudi Mobil

5 Agustus 2018   13:44 Diperbarui: 5 Agustus 2018   13:48 928 0 0

Halo guys  saya mau share sedikit tentang tata cara meggemudi kendaraan roda 4 nih , tentunya kalian yang belum bisa mengenemudi kendaraan roda 4, pasti ngebet banget pengen belajar mengemudi supaya cepet-cepet bisa nyetir mobil. sebenernya nyetir itu tidak semudah apa yang kalian pikirkan karena di saat kita mengemudi kendaraan roda 4 , pertama kita harus mempunyai surat izin mengemudi (SIM A) selanjuntya kita keadaan fisik kita harus 100 % fit dan tidak boleh mengantuk dan selanjutnya usahkan diri kita tenang dan jangan sampai kita grogi saat kita mengemudi dan bayangkan mobil itu adalah diri kita .

Di zaman yang serba canggih ini banyak perusahaan yang membuka jasa untuk kursus mengemudi bagi masyarakat, namun hanya sebagian besar masyarakat yang sering menggunakan jasa kursus mengemudi ini, gatau kenapa mungkin dari harga yang kurang sesuai, tapi saya punya trik dan tips biar cepat bisa mengemudi kendraan roda 4 gampang ko gays , yang paling pertama sih kita kumpulin kemauan, keberanian dan kalian harus punya tekad kuat supaya bisa memotivasi diri kaian sendiri .

Hal pertama yang perlu kalian lakukan , cobalah kalian pelajarin dulu materi tentang mengemudi misalnya , kalian harus mempelajari cara memindahkan gigi 1 ,ke gigi 2 itu kaya gimana terus misalnya cara nggas yang baik itu seperti apa, dan sebisa mungkin kalian harus menguasai matri itu, dan kalian harus mempelajari dengan baik dan benar , itu syarat pertama yang harus kita kuasai.

Materi udah kalian kuasai, hal pertama yang harus kalian lakukan disaat peraktek mengemudi, jangan dulu kalian menginjak gas, sebisa mungkin pake kopling dulu , karena kaki kalian belum siap masih tegang dan belum terbiasa, selanjutnya kalian coba dikit demi sedikit maju mundurin kendaraanya dan belajar parkir di tempat yang sempit, kenapa saya anjurkan di tempat yang sempit kaarena nantinya kalian bakalan terbiasa bawa kendaraan di jalan yang sempit dan ga akan shock nantinya di jalan raya . kalau udah lancar di jalan yang sempit coba kalian balajar di jalan raya . dan kalau kalian lancar di jalan raya coba langsung masuk tol tapi harus di dampingi sama yang udah lancar . dan inysaallah lamcar . semoga artikel ini bermanfaat ya buat kalian