Mohon tunggu...
dede nurjanah
dede nurjanah Mohon Tunggu... Lainnya - Baarokallah

Happy writing

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Kopiku Sumber Inspirasi

4 Agustus 2021   19:28 Diperbarui: 4 Agustus 2021   19:37 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sejak mengenal dunia tulis menulis atau dunia kepenulisan, saya jadi penyuka kopi. Dulu sangat jarang menyeruput kopi, di karenakan khawatir mata tak bisa terpejam.

Dengan adanya pandemi yang selalu stay at home dan mempunyai hobi baru yaitu menulis. Menuangkan kisah, cerita apa saja di komunitas menulis. Jika ada tugas yang datelinenya dekat, saya selalu menyiapkan kopi untuk menemani saya menulis.

Mengapa harus selalu kopi teman menulis bagi kebanyakan orang?" Ya, karena kopi membuat segar kembali. Entah sugesti atau perasaan diri saja yang merasa begitu.

Memang sudah bukan rahasia umum lagi, kopi di sukai banyak khalayak ramai karena bisa menghilangkan rasa lelah, mengantuk, kepala pusing, migrain, dan juga penyakit ayan atau epilepsi.

Di masa pandemi, penyeruput kopi juga semakin bertambah jumlahnya. Walau manfaatnya saya kurang tahu pasti, yang jelas dengan meminum kopi membuat saya tidak mudah mengantuk jika sedang menulis.

Di Indonesia jenis kopi sangat banyak ragam  jenisnya. Mulai dari kopi luwak, kopi robustha, kopi Arabica, kopinang aku juga he...he...itu bahasa pelesetannya. Masih banyak lagi jenis-jenis kopi yang saya belim pahami.

Cara penyajiannya pun sangat lah unik dan menarik para penikmat kopi. Bahkan di tempat saya tinggal tidak jauh dari rumah, ada seni penyajian kopi. Namun saya belum pernah kesana, hanya mendengar informasi itu di radio. Bahkan para penikmat kopi bisa langsung meracik dan menyajikan sendiri tentu dengan intrukstur kopinya.

Lain waktu mungkin jika pandemi sudah tidah mewabah lagi saya bersama keluarga atau saudara akan mencoba ke sana, karena bukanya hanya malam. Sekarang ini di era digital mudah sekali mencari  dan menggali tempat wisata maupun kuliner atau apa saja. Tinggal searching, ketemu deh.

Demikianlah pembahasa singkat kopi yang saya ketahui dan saya sukai. Semoga bermanfaat. Selamat miinum kopi sahabat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun