Mohon tunggu...
Dede Ahmad Ramdhan
Dede Ahmad Ramdhan Mohon Tunggu... Freelancer - RA94

Punten Numpang Nulis

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Lewis Hamilton Siap Pindah ke Ferrari di Musim 2025?

1 Februari 2024   19:17 Diperbarui: 2 Februari 2024   06:25 181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lewis Hamilton Hengkang ke Ferrari di 2025 diedit dari formula 1.com

Lewis Hamilton secara mngejutakn berbicara dengan media tentang masa depan karir F1nya. Meskipun status final kontraknya belum jelas, dikutip dari Autosport.com (1/2/2024) mengeluarkan artikel yang menyatakan bahwa negosiasi antara Hamilton dan Ferrari berada pada tahap lanjut dan mungkin akan selesai di akhir pekan ini.

Ferrari telah lama tertarik dengan Hamilton, tetapi upaya sebelumnya ditolak karena sang juara dunia F1 sebanyak tujuh kali ini merasa bahwa Mercedes merupakan pilihan terbaiknya selama 10 musim terakhir. Namun, tampaknya setelah dua musim yang penuh tantangan bagi Mercedes, Ferrari hampir berhasil meyakinkan Hamilton bahwa mereka adalah pilihan yang lebih baik untuknya.

Bos F1 Ferrari Frederic Vasseur (kiri) dan Lewis Hamilton (kanan) (skysport)
Bos F1 Ferrari Frederic Vasseur (kiri) dan Lewis Hamilton (kanan) (skysport)

Tahun lalu, Hamilton menandatangani kontrak multi-year dengan Mercedes untuk musim 2024 dan 2025, tetapi sepertinya musim kedua mungkin hanya sebuah opsi. Hal ini menjadi adanya kemungkinan klausa kontrak khusus yang memungkinkan Hamilton bisa bergabung dengan Ferrari mulai tahun 2025 jika ia memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan mereka.

Baik Ferrari maupun Mercedes telah menolak untuk memberikan komentar mengenai situasi ini. Jika langkah Hamilton dikonfirmasi, itu akan menjadi pukulan besar bagi Mercedes, yang melalui negosiasi kontrak panjang dengannya tahun lalu untuk menjamin jasanya hingga tahun ini.

Setelah menyelesaikan kesepakatan tersebut, Hamilton menyatakan keyakinannya bahwa Mercedes telah belajar dari tantangan musim 2022/2023 dan berkemungkinan kembalinya ke puncak dengan mobil baru di musim 2024 ini.

Perubahan Hati Hamilton

Lewis Hamilton (formula1.com)
Lewis Hamilton (formula1.com)

Dikutip dari wawancara dengan Autosport di GP Abu Dhabi musim lalu mengenai kontrak Mercedesnya, Hamilton mengatakan, 

"Tidak, tidak kami belum melakukan negosiasi. Saya yakin kami akan mencapainya (persetujuan kontrak), sebagai tim kami sudah pernah berada di posisi ini, dan walaupun kami terus mendatangkang banyak anggota baru, kami masih memiliki nilai yang bagus, saya melihat fokus yang luar bisa pada mereka."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun