Mohon tunggu...
Dede Ahmad Ramdhan
Dede Ahmad Ramdhan Mohon Tunggu... Freelancer - RA94

Punten Numpang Nulis

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

F1 Gp Inggris: Kemenagan Pertama Carlos Sainz di Silverstone

4 Juli 2022   11:44 Diperbarui: 4 Juli 2022   12:13 86 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
www.instagram.com/kymillman/

Carlos Sainz berhasil merubah posisi pole pertamanya menjadi kemenangan pertamanya, setelah balapan yang menegangkan di Silverstone hari minggu kemarin. setelah kekacawan di lap pertama dan balapan yang penuh action, Carlos berhasil memenagkan GP inggris didepan Perez di P2 dan Lewis di tempat terakhir podium setelah menyalip Leclerc di detik-detik terakhir balapan.

Balapan yang diawali dengan kecelakaan spektakuler dimana mobil Zhou Guanyu terbalik dan menabrak pagar pembatas di belokan pertama. kecelakaan yang disebabkan Mobil Alpha tauri Piere Gasly menyenggol Mercedes George Russell  yang membuat mobilnya hilang kendali dan menabrak Guanyu Zhou membuat mobilnya terbalik dan terseret sampai menabrak pagar pembatas sirkuit.

f1.tv
f1.tv

kekacawan yang menyebabkan 3 mobil mengalami DNF, Zoe, Albon dan Gorge Rusell yang terpaksa mengakhiri rekornya yang selalu finnis di top 5. untunya tidak ada pembalap yang mengalami cireda. walau Alex albon yang mobilnya tertabrak Sebastian Vettel sempatharus dilarikan ke rumah sakit, namun untungnya tidak mengalami cidera yang serius.

Max yang memimpin klasemen pembalap hanya dapat menempati posisi 7, setelah menyenggol dengan mobil Leclerc sehingga mengalami kerusakan body dan sempat mengira ada kebocoran ban. Walau  ternyata hanya efek dari kerusakan body  yang membuatnya kehilangan daya tekan bawah (downforce) dan memaksakannya masuk pit stop.

Selain itu Mick Schumacher akhirnya berhasil meraih point pertamanya di posisi 8, bahkan hampir bisa menyalip Max di lap terakhir. hasil ini juga membuat untuk pertama kalinya kedua mobil Haas berhasil mendapatkan poin (double point finnish).

Setalah safety car berakhir perebutan posisi podium semakin sengit dengan 5 mobil salip menyalip di sepuluh lap terakhir. Lima pembalap dari lima tim berbeda(Charls Leclerc Ferarri, Sergio Perez RedBull, Lewis Hamilton Mercedes,Fernando Alonso Alphine, dan Lando Noris Mclaren) saling salip menyalip dengan perez dan Hamiltopn yang berhasil mencuri podium dari Leclerc. Fernando Alonso dan Lando Norris hampir mengejar di belakang di posisi 5 & 6.

Dilema Ferarri


Ferarri merupakan satu satunya tim papan atas yang kedua mobilnya masih bisa bertarung di garis depan malam kemarin. Setelah RedBull Max Verstappen mengalami kerusakan body, Mercedes George Russel yang DNF di lap pertama dan McLaren Danial Ricardo yang terkubur di posisi 13. walaupun Leclerc mengalami sedikit kerusakaan di sayap depannya, Leclerc mampu menyeimbangi bahkan melebihi kecepatan Sainz yang sempat diperintahkan untuk menyerahkan posisi pertamanya kepada Leclerc mengingat mobil Mercedes Lewis Hamilton semakin mengancam.

Tetapi strategi Ferarri lagi lagi merugikan Leclerc. Ferarri memilih untuk mengganti ban Sainz di saat safety car beralngsung, yang membuat Leclerc harus bertahan menggunakan ban lama dan pada akhirnya tersalip dan turun ke posisi 4.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan