Mohon tunggu...
Dedi Riswanto
Dedi Riswanto Mohon Tunggu... Wiraswasta - Hidup itu mengirup oksigen

Tidak ada sesuatupun yang lebih baik untuk dilakukan kecuali yang bermanfaat bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tak Setangguh Tiang Listrik

23 November 2017   23:22 Diperbarui: 12 Desember 2018   02:27 329
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tangguh itu berarti tak terkalahkan.  Tangguh ialah pribadi yang pantang menyerah, yang kuat dan tak merasa lemah terhadap apapun yang menimpanya...

*

Sore itu saat aku sedang duduk-duduk minum kopi disebuah kedai minuman di pusat kota sambil menunggu waktu maghrib.  Tiba-tiba aku dikejutkan oleh sosok gadis yang tidak asing lagi melintas tepat di depan meja minumku, dia terlihat asyik sekali bersama seorang pria yang tak ku kenal..

Setelah memesan minuman mereka duduk di sebuah taman yang tempatnya tidak terlalu jauh dari kedai tersebut.

Gadis itu namanya Raisa, dia adalah pacarku dan kami sudah menjalin hubungan sekitar 2 tahun ini. Tapi siapa pria yang bersamanya?,,   aku belum pernah melihat pemuda itu sebelumnya.      Jika dilihat dari caranya, mereka bukanlah saudara, mereka terlihat seperti sepasang kekasih karena sangat mesra sekali.

Karena penasaran, aku segera menghabiskan kopiku, dan buru-buru menuju ke arah mereka.  Sesampainya disana, kulihat wajah Raisa yang tadi nya penuh dengan keceriaan seketika berubah memucat seperti orang ketakutan pada umumnya.  Belum lagi sempat aku menyapa, Raisa langsung berbicara,  

" ehh,, kakak kapan datang, nih kenalin sepupu aku dia baru pulang dari surabaya", katanya dengan suara yang agak terbata-bata..    Namun belum sempat aku berkenalan dengan pria berwajah pas-pasan itu, Raisa menarik tangannya dan mengajaknya pergi,  seraya berkata,   " kami pulang dulu yah,, udah ditunggu dirumah "",    dan mereka pun berlalu dari hadapanku.

Sikap raisa aneh sekali, tidak biasanya dia begitu,  dan setauku raisa tidak punya sepupu cowo yang tinggal di Surabaya.  Karna selama 2 tahun pacaran, aku begitu dekat dengan keluarganya,aku kenal dengan orang-orang terdekatnya.  Tapi entahlah,  apa mungkin itu pacar barunya seperti yang pernah diceritakan oleh salah seorang temannya 2 minggu lalu.  Kalau benar, tega sekali Raisa,,, namun aku tak percaya kalau Raisa akan setega itu menghianatiku....

Beberapa hari setelah kejadian itu, sikap Raisa terhadapku mulai berubah,   dia jadi susah dihubungi dengan alasan sibuk kuliah. Tapi sejak dua hari terakhir aku tidak melihatnya di kampus, apa mungkin dia bohong padaku!!!???,,,......

Sejak saat itu aku mulai memendam kecurigaan padanya, dan aku berniat menyelidiki siapa sosok cowok berwajah pas-pasan yang bersamanya tempo hari.

Ternyata prasangka baikku terhadap Raisa selama ini salah,  aku salah menganggap kalau Raisa tak mungkin menghianatiku.  Cowo itu ternyata bukanlah sepupunya melainkan pacar barunya seperti yang pernah dikatakan temannya 2 minggu lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun