Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Penulis - Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana, dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Piala Sudirman 2021, Tim Indonesia Juara Grup C

29 September 2021   20:55 Diperbarui: 29 September 2021   21:30 195 21 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Praveen/Melati menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Denmark di grup C, Piala Sudirman 2021. Photo by Badminton PHOTO

Laga terakhir di grup C berlangsung seru, karena mempertemukan dua tim terbaik, Indonesia dan Denmark. Dua tim ini bermain di lapangan 1, sedangkan lapangan 2 diisi oleh pertandingan antara tim Kanada vs tim 'National Badminton Federation of Russia' (NBFR/Rusia).

Dua tim tersebut adalah tim yang pernah menjadi bulan-bulanan di laga pertama. Kanada dihajar 0-5 oleh Denmark, sedangkan NBFR dibekuk Indonesia dengan skor sama.

NBFR kemudian mencoba memperbaiki performa dengan sedikit mempersulit Denmark. Walau akhirnya, Denmark keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Penanjakan performa justru terjadi pada Kanada. Mereka mampu membuat Indonesia hampir saja membuang kesempatan untuk bersaing sengit dengan Denmark dalam perebutan juara grup.

Beruntung, Indonesia masih punya kartu As dalam skuad ganda campuran, yaitu Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari. Merekalah yang membuat skor akhir menjadi 3-2 untuk membuat Indonesia masih punya peluang untuk menjadi juara grup, selain lolos ke babak perempat final.

Indonesia harus bersusah-payah kalahkan Kanada. Sumber: Twitter.com/INABadminton
Indonesia harus bersusah-payah kalahkan Kanada. Sumber: Twitter.com/INABadminton

Akibat pertandingan itu, Indonesia mulai perlu berbenah. Ditambah, lawan selanjutnya adalah Denmark.

Denmark sejauh ini masih mampu mempertahankan citra sebagai negara Eropa yang tangguh di cabang bulutangkis. Mereka pun terkadang masih terlihat punya kelebihan yang bisa membuat Indonesia kesulitan.

Memang, target lolos ke perempat final sudah tercapai, tetapi menjadi juara grup akan membuat langkah Indonesia jauh lebih baik. Terutama dalam segi mentalitas.

Itu sangat penting untuk modal menghadapi tim-tim di fase gugur. Mereka tentu akan menghadapi tantangan yang lebih sulit dibanding saat di fase grup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan