Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Administrasi - Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Deretan Pemain Muda yang Menarik Perhatian di Euro 2020

15 Juli 2021   07:07 Diperbarui: 15 Juli 2021   07:15 157 9 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Deretan Pemain Muda yang Menarik Perhatian di Euro 2020
Euro 2020 sudah diisi banyak pemain muda potensial. Sumber: AFP/Pierre-Philippe Marcou/via Kompas.com

Panggung turnamen sepak bola seperti Copa America dan Euro seringkali menjadi ladang besar bagi para pencari bakat dan pencari pemain baru untuk klub-klub besar di Eropa. Mereka tidak hanya sibuk menggali berlian di hamparan Amerika Selatan dan Afrika, namun juga di tanah terdekatnya lewat gelaran Euro. Termasuk Euro 2020.

Ada banyak pemain yang menunjukkan performa gemilangnya, terutama pemain mudanya. Ini yang kemudian dikerucutkan ke daftar 11 pemain, selayaknya sebuah starting eleven sebuah klub yang berisi 11 pemain muda atau pemain yang bisa disebut muda untuk posisi bermainnya.

Kira-kira, siapa saja mereka?

Gianluigi Donnarumma (Penjaga Gawang/22 Tahun)

Penampilan bagus Donnarumma menjadi kunci penting Italia menuju gelar juara Euro 2020. Sumber: Frank Augstein/via Kompas.com
Penampilan bagus Donnarumma menjadi kunci penting Italia menuju gelar juara Euro 2020. Sumber: Frank Augstein/via Kompas.com
Sebagai seorang kiper, usia Donnarumma bisa disebut sangat belia. Itu karena, rata-rata pengisi pos penjaga gawang adalah pemain yang berusia matang dan senior.

Italia sebenarnya juga punya banyak pemain hebat di posisi kiper. Namun, tidak bisa disangkal, bahwa Donnarumma terlihat lebih meyakinkan dibanding seniornya, Salvatore Sirigu, dan "kakak tingkatnya", Alex Meret.

Di level klub, Salvatore Sirigu pernah menjadi andalan Paris Saint-Germain. Kini, dia menjadi kiper Torino. Sedangkan Alex Meret, merupakan pesaing utama David Ospina di Napoli.

Usia Meret tidak beda jauh dengan Gigio--sapaan Donnarumma, yaitu 24 tahun. Namun, dengan penampilan meyakinkan Gigio selama Euro 2020, Meret diprediksi akan bernasib lebih buruk dari Francesco Toldo yang juga berada di generasi tak jauh dari Gianluigi Buffon di masa lalu.

Saat ini, Donnarumma sudah siap memulai petualangan baru bersama PSG. Ia mengikuti jejak dua pendahulunya, Sirigu dan Buffon, sebagai kiper klub kaya asal Prancis tersebut.

Leonardo Spinazzola (Bek/28 Tahun)

Spinnazola langsung memukau sejak laga pertama Euro 2020. Sumber: Mike Hewitt/via Kompas.com
Spinnazola langsung memukau sejak laga pertama Euro 2020. Sumber: Mike Hewitt/via Kompas.com
Jika melihat usianya yang mendekati angka 30 tahun, Spinazzola bisa saja dianggap tidak muda. Namun, untuk ukuran pemain bertahan, itu adalah usia yang masih bisa berada di level tinggi dalam beberapa tahun ke depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x