Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com | Alamat surel: deddyhsuryanto@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Gabriel Magalhaes ke Arsenal untuk Menjadi Pawang Messi?

2 September 2020   22:59 Diperbarui: 2 September 2020   22:55 177 28 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gabriel Magalhaes ke Arsenal untuk Menjadi Pawang Messi?
Pengenalan Arsenal terhadap bek barunya, Gabriel Magalhaes. Gambar: Arsenal.com

Bagi penggemar Arsenal, sepertinya bursa transfer 2020 adalah momen bagus bagi mereka untuk melihat klub dukungannya berhasil melakukan perekrutan yang sesuai harapan dan cepat. Kata terakhir biasanya menjadi momok utama penggemar Arsenal dalam beberapa musim terakhir.

Nyaris di setiap bursa transfer, Arsenal selalu lamban dan biasanya harus sampai detik-detik penutupan jendela transfer untuk baru mengumumkan rekrutan yang paling krusial. Ambil contoh ketika Arsenal merekrut Mesut Ozil (Real Madrid), pun begitu dengan bek tengah di musim panas 2019 yang ternyata adalah David Luiz* (Chelsea).

Padahal, sebelumnya kita melihat banyak kabar tentang bek tengah yang ideal direkrut oleh Arsenal. Sebut saja Koulibaly (Napoli) dan Dayot Upamecano (RB Leipzig). Namun, sampai menjelang bursa transfer ditutup, tak ada salah satu dari nama itu yang berseragam merah Arsenal.

Seolah belajar dari pola kerja di musim lalu, Arsenal kini terlihat lebih gercep. Willian Borges langsung diumumkan* tak lama setelah Arsenal menang di final Piala FA atas bekas klub Willian, Chelsea.

Begitu pula dengan peresmian pemain-pemain yang sebelumnya dipinjam, seperti Pablo Mari (Flamengo) dan Cedric Soares (Southampton). Mereka pun langsung memulangkan William Saliba yang sebelumnya dipinjamkan ke Saint-Etienne (Ligue 1).

Kabar transfer seputar Arsenal pun terus memanas setelah ada dua nama yang mengudara, yaitu Dani Ceballos dan Gabriel Magalhaes. Ceballos sebenarnya bukan nama asing, karena sebelumnya (2019) telah memperkuat The Gunners sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid.

Namun, ketika musim kompetisi berakhir, Ceballos harus kembali ke Madrid dan absen di Community Shield (29/8). Berhubung El Real belum membutuhkan Ceballos, maka mereka akhirnya kembali meminjamkan* pemain asal Spanyol itu ke Emirates Stadium.

Sekali lagi, penggemar pun lega, karena tersisa Gabriel yang harus ditunggu peresmiannya. Sebenarnya, nama ini sudah semakin lekat dengan Arsenal sebelum laga Community Shield digelar.

Baca juga: Wembley Rumah Kedua Arsenal

Namun, sepertinya pihak klub ingin fokus untuk menghadapi laga penting di pramusim Liga Inggris itu terlebih dahulu. Pilihan yang tepat, karena skuad asuhan Mikel Arteta akhirnya berhasil memenangkan duel dengan Liverpool di Wembley Stadium.

Tidak lama setelah berpesta, Arsenal akhirnya meresmikan kedatangan bek tengah asal Brasil yang sebelumnya memperkuat OSC Lille, Gabriel Dos Santos Magalhaes. Bek yang pernah membela Dinamo Zagreb itu pun resmi menjadi rekrutan baru kedua Arsenal di bursa transfer musim panas 2020.

Peresmian Gabriel sebagai pemain baru kedua Arsenal musim 2020/21. Gambar: Twitter/Arsenal
Peresmian Gabriel sebagai pemain baru kedua Arsenal musim 2020/21. Gambar: Twitter/Arsenal
Pemain berkaki kidal ini memang sedang menjadi perbincangan hangat dan sempat menjadi rebutan* antara Napoli, Manchester United, dan Arsenal. Namun, ternyata Arsenal yang berhasil merebut minat sang pemain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN