Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com | Alamat surel: deddyhsuryanto@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Artikel Utama

Drama Horor MotoGP Austria dan Pembuktian Dovizioso

16 Agustus 2020   22:22 Diperbarui: 17 Agustus 2020   06:52 360 22 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drama Horor MotoGP Austria dan Pembuktian Dovizioso
Andrea Dovizioso kembali menjadi pemenang (ke-3 kalinya) di seri Red Bull Ring, Austria (16/8). Gambar: Motogp.com

Sungguh horor! Itulah ungkapan yang dapat menggambarkan bagaimana pemandangan di balapan seri ke-4 MotoGP 2020. Balapan yang digelar di sirkuit Red Bull Ring, Austria (16/8) itu, sempat diwarnai kejadian mengerikan.

Ketika balapan tengah berlangsung dan masih di sekitar 8 lap awal, terjadi kecelakaan besar yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Benar, Zarco lagi!

Entah mengapa, Zarco kembali terlibat dalam insiden kecelakaan di balapan MotoGP. Sebelum kejadian ini ada, sepekan sebelumnya yaitu di sirkuit Brno, Rep. Ceko (9/8) terjadi kecelakaan (crash) yang melibatkan Zarco dengan Pol Espargaro.

Pembalap asal KTM Factory itu harus terjatuh dan tidak mampu meneruskan balapan, sedangkan Zarco harus terkena penalti putaran lama (long lap penalty). Meski menimbulkan perdebatan dan pihak Espargaro tak terima dengan insiden itu, MotoGP tetap berlangsung kembali.

Baca juga: Pemenang MotoGP Brno

Namun, nahasnya kejadian horor kembali tercipta dan ada keterlibatan Zarco. Ketika dirinya sedang keluar dari tikungan dan melahap trek lurus pendek, malah terjadi senggolan sekaligus tabrakan dengan Morbidelli.

Tayangan ulang pun berupaya menunjukkan apa yang sebenarnya terjadi pada dua pembalap itu. Dan, jika melihat replay tersebut, ada ketidakwajaran dari pergerakan Zarco dan Morbidelli.

Keduanya sama-sama terlalu melebar dari racing line, namun terlihat ada yang tidak ingin terdahului untuk masuk kembali ke racing line, yaitu Zarco. Dia yang sebenarnya bisa tetap di sisi kiri trek--saat itu ada di depan Morbidelli--malah bergerak ke sisi kanan yang sedang diincar Morbidelli.

Senggolan dan tabrakan pun tak terhindarkan, ditambah dengan kondisi kedua pembalap sedang harus memacu kecepatan tinggi setelah keluar tikungan. Zarco dan Morbidelli pun terpental dan motornya hancur lebur.

Namun kejadian itu tak hanya membuat kita fokus dengan apa yang menimpa Zarco dan Morbidelli, tetapi juga Valentino Rossi. Dia nyaris terhantam satu di antara dua motor yang terlempar jauh ke bidang trek yang sebenarnya dituju.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x