Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com Iseng-iseng unggah video di https://m.youtube.com/channel/UCmc1Ubhzu3PPCG3XXqcGExg

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Adama Traore dan Caranya Mengubah Stereotip Pesepak Bola Berotot

9 Januari 2020   20:37 Diperbarui: 10 Januari 2020   05:00 364 10 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Adama Traore dan Caranya Mengubah Stereotip Pesepak Bola Berotot
Adama Traore terlihat moncer pasca direkrut Wolverhampton. | Sumber gambar: Theunionjournal.com

Mungkin tidak banyak orang yang mengenal Adama Traore dibandingkan Cristiano Ronaldo, apalagi Lionel Messi. Bahkan, jika ditodong dengan pertanyaan, "Siapa pemain sepak bola yang paling berotot?" 

Jawabannya kebanyakan adalah Cristiano Ronaldo. Karena, memang si pemain Juventus itu cukup sering pamer otot dengan berselebrasi melepas jersey, alias telanjang dada. Wow!

Namun, mulai saat ini sematan pesepak bola berotot bisa sedikit menjauh dari Cristiano Ronaldo. Karena, ternyata ada yang lebih kekar dari pemain asal Portugal itu, dan dia adalah Adama Traore. 

Fisiknya bahkan terlihat mirip Dwayne Johnson, alih-alih seperti winger kebanyakan yang berperawakan ramping untuk menunjang kelincahannya dalam berakselerasi.

Sedangkan untuk Adama Traore, hal itu tidak berlaku. Meski dirinya berposisi sebagai winger, dia tetap bekerja keras dalam membentuk otot tubuhnya, hingga seperti yang kita lihat saat ini. 

Namun, eks pemain Barcelona itu tetap tahu jati dirinya. Sehingga, meski tubuhnya semakin kekar, dirinya tidak kehilangan kecepatan dan akselerasi.

Video kemenangan kedua Wolves atas Man. City di Premier League 2019/20:

Terbukti, pertahanan duo Manchester harus merasakan dobrakan didikan La Masia itu secara bergantian. Ironisnya, Manchester City harus merasakan kekalahan di Liga Inggris karena aksi Adama Traore sangat merepotkan mereka. 

Salah satunya, ketika Traore mampu mencuri bola dari penguasaan Mendy. 

Dia pun berhasil membawa bola itu ke dalam kotak penalti The Citizen dan bola kirimannya itu sukses diselesaikan oleh rekannya menjadi gol. Keren! (Baca beritanya di sini).

Sedangkan si tetangga, Manchester United harus ketar-ketir di partai lanjutan Piala FA yang digelar di kandang Wolverhampton. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x