Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com Iseng-iseng unggah video di https://m.youtube.com/channel/UCmc1Ubhzu3PPCG3XXqcGExg

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Apakah Menjadi Tuan Rumah Event Olahraga adalah Cara Memajukan Indonesia?

14 November 2019   13:00 Diperbarui: 14 November 2019   16:29 0 7 4 Mohon Tunggu...
Apakah Menjadi Tuan Rumah Event Olahraga adalah Cara Memajukan Indonesia?
Formula-E direncanakan akan digelar di Jakarta pada 2020. (Kompas.com)

Setelah kabar menjadi tuan rumah MotoGP 2021, Indonesia kembali digembirakan oleh kabar terpilihnya Indonesia untuk menjadi host Piala Dunia U-20 pada 2021. 

Hal ini tentu menjadikan Indonesia akan semakin dikenal dunia. Prospek ini dimulai dari gelaran Asian Games 2018 yang diakui dunia sebagai salah satu wujud kemampuan Indonesia untuk menjadi penyelenggara event olahraga.

Pasca Asian Games pula, Indonesia juga dikabarkan kian dekat untuk menjadi calon tuan rumah Olimpiade. Artinya, Indonesia akan semakin melangkah ke arah yang besar dan ini membuat Indonesia semakin dipercaya masyarakat internasional. 

Situasi ini semakin luar biasa ketika event balap paling bergengsi, MotoGP, akhirnya merapat ke Indonesia.

Suatu event olahraga yang memang sudah sangat dinantikan sejak lama. Apalagi ketika Indonesia sering menjadi tempat singgah pembalap-pembalap MotoGP ketika melakoni seri Asia dari Thailand, Jepang, Australia, dan Malaysia. 

Seri Asia inilah yang membuat banyak pembalap mengharapkan adanya seri di Indonesia.

Faktor ini tak lepas dari sisi popularitas MotoGP yang luar biasa di Indonesia. Bahkan, menurut pengamat profesional MotoGP, Mateo Guerinoni, banyak orang Indonesia yang menjadi bagian dari penonton MotoGP di seri Malaysia. 

Hal ini ditandai dengan banyaknya orang di sekitaran sirkuit Sepang yang mengenali si mantan pembalap Superbike tersebut.

Pernyataannya ada di video ini:

Tidak hanya itu, pasar dari distribusi motor terbesar di dunia disebut-sebut berada di Indonesia. Sehingga tidak mengherankan jika peluncuran motor baru tim pabrikan Yamaha di MotoGP juga diadakan di Indonesia seperti awal tahun 2019.

Bahkan, kedekatan Yamaha dengan Indonesia bisa dikatakan sangat erat dan sudah terjalin cukup lama. Hal ini dapat dibuktikan dengan iklan legendaris Yamaha yang menduetkan Komeng dengan Valentino Rossi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x