Mohon tunggu...
Deddy Husein Suryanto
Deddy Husein Suryanto Mohon Tunggu... Pengamat Sosial

Penyuka Sepakbola, Penulis Biasa nan Sederhana (PBS), dan berharap selalu dapat menginspirasi dan terinspirasi. Cinta Indonesia. Segala tulisan selalu tak luput dari kekhilafan. Jika mencari tempe, silakan kunjungi: https://deddyhuseins15.blogspot.com Iseng-iseng unggah video di https://m.youtube.com/channel/UCmc1Ubhzu3PPCG3XXqcGExg

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

5 Orang Indonesia yang Berpengaruh di Tahun 2018

31 Desember 2018   13:16 Diperbarui: 31 Desember 2018   14:00 152 1 0 Mohon Tunggu...
5 Orang Indonesia yang Berpengaruh di Tahun 2018
Sumber gambar (dan sudah diedit): IDNtimes.com


"Tidak semua orang dapat terus berprestasi di setiap waktunya; ada kalanya mengendap-endap, naik, dan turun."

Hari ini adalah hari pamungkas di tahun 2018. Seiring berjalannya waktu selama satu tahun, selalu ada cerita yang menarik untuk dibagikan. Memang tak semua kebahagiaan dirasakan selama 12 bulan. Ada kalanya orang merasa senang dan sedih, bahkan di waktu yang berdekatan. Sama halnya dengan orang-orang yang kehadirannya ternyata mampu memberikan pengaruh besar. Baik di skala kecil setingkat kelompok sampai ke skala besar, yaitu negara dan antar negara.

Berikut ini, ada 5 orang yang terpilih dari 5 bidangnya yang di tahun 2018 ini terlihat cukup menonjol dan dapat dikatakan viral di masyarakat. Bahkan ada beberapa orang di antaranya sangat diakui oleh masyarakat luar negeri.

Kira-kira, siapa saja mereka?

Kita mulai dari urutan kelima, dan kita akan memulainya dari dunia hiburan yang sangat familiar dengan kehidupan masyarakat Indonesia di berbagai usia dan tempat.

Betul!

Musik. Siapa 'orang zaman sekarang' yang tidak mendengarkan musik setiap harinya?

Di sinilah kemudian, kita bisa melihat bahwa banyak sekali putra-putri bangsa yang berhasil menelurkan karya-karya yang luar biasa sebagai sumbangsihnya kepada masyarakat Indonesia. Di bidang ini, sepertinya cukup diterima jika nama Via Vallen disebut sebagai orang Indonesia yang memberikan pengaruhnya di belantika musik Indonesia. Bahkan, namanya semakin populer ketika berhasil terpilih untuk membawakan lagu tema utama untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Kehadiran Via Vallen di jagad musik Indonesia tentu tidak sebentar, namun, di tahun 2018 ini, penyanyi dangdut modern ini berhasil membius masyarakat berbagai kalangan untuk dapat menyukai musik/lagu dangdut yang dinyanyikannya. Ditambah pula dengan penampilannya yang stylist dan muda, memadupadankan citra dangdut yang klasik namun dapat disandingkan dengan penampilan yang muda dan modern.

Bahkan secara penampilan, Via Vallen cenderung baru dan 'normal'. Musik yang dekat dengannya di panggung juga terdengar sangat bisa diterima oleh masyarakat umum dan khususnya kaum muda. Memang, jika dibandingkan para pedangdut lainnya yang lebih senior, Via Vallen masih perlu terus menempa dirinya untuk lebih baik lagi. Namun, sebagai penyanyi muda, dan dapat berprestasi di tahun 2018 ini, tentu bisa menjadi kualitas Via Vallen yang tidak bisa dianggap remeh.

Setuju?

---

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN