Mohon tunggu...
Debi Ahmad
Debi Ahmad Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Money

Analisis Bisnis Konveksi agar Menguntungkan

23 Maret 2018   22:20 Diperbarui: 27 Maret 2018   09:18 917
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Analisis Bisnis Konveksi Agar Menguntungkan

Sebelum memulai bisnis konveksi, maka Anda perlu melakukan sebuah analisis bisnis konveksi sederhana guna menentukan pangsa pasar dan konsumen serta berguna untuk meminimalisir kerugian yang akan ditimbulkan.

Memang, bisnis konveksi ini menjanjikan keuntungan yang cukup besar dengan biaya modal yang cukup sedikit. Namun, Anda wajib untuk mengetahui beberapa faktor faktor tertentu guna memaksimalkan pendapatan Anda agar tidak terjadi kebangkrutan nantinya.

Anda perlu memperhatikan beberapa analisis bisnis konveksi berikut ini untuk menjadi vendor konveksi yang sukses dan menghindarkan dari kerugian yang akan berdampak pada kebangkrutan. Diantaranya adalah ;

  • Menentukan Segmentasi Pasar
  • Memang, vendor konveksi sendiri sangat banyak, tidak banyak vendor konveksi yang benar benar fokus pada satu segmen pasar. Sehingga hal ini dapat Anda manfaatkan untuk membuka pasar konveksi pada satu segmentasi pangsa pasar tertentu. Menentukan segmentasi pangsa pasar ini dapat Anda manfaatkan untuk mendongkrak nama vendor konveksi Anda agar dapat dengan mudah dikenal di kalangan para calon konsumen. Misalkan, Anda hanya memproduksi konveksi jenis pakaian pria, maka secara tidak langsung para calon konsumen akan menunjuk Anda sebagai distributor pakaian pria.
  • Menentukan Pola Penjualan
  • Akan sangat sulit bilamana Anda tidak mengerti tentang pola penjualan produk. Ya, Anda akan merasa kebingungan untuk menjual produk konveksi yang telah Anda produksi. Untuk itu, Anda wajib mengetahui tentang pola penjualan. Sebagai pebisnis, Anda wajib memiliki hubungan relasi yang cukup banyak agar Anda dapat memasarkan produk konveksi yang telah Anda produksi. Anda dapat menggunakan pola penjualan konveksi dengan cara bekerja sama dengan distributor hingga toko toko besar sehingga produk konveksi yang telah Anda produksi ini dapat terjual dan dapat menghasilkan untung yang begitu besar.
  • Membuat Iklan Promosi
  • Bagi Anda yang akan memulai bisnis konveksi ini, maka Anda wajib membuat iklan promosi guna menarik perhatian dari calon konsumen, namun juga dapat berfungs untuk memperkenalkan produk konveksi yang Anda produksi ke masyarakat secara langsung.

  • Nah, itulah beberapa analisis bisnis konveksi yang kami sajikan untuk Anda yang berencana terjun di bidang bisnis konveksi. Beberapa perusahaan konveksi termasuk perusahaan konveksi Surabaya ini pun telah melakukan analisis bisnis konveksi yang sama dengan analisis diatas untuk mencapai kesuksesan.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun