Mohon tunggu...
Marintan Ompusunggu
Marintan Ompusunggu Mohon Tunggu...

Reading | Thinking | Traveling | Never been more ready for an adventure! Read my travel stories from all around the world on my personal blog. http://dearmarintan.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Rapper Korea Bius Dunia dengan "Gangnam Style"

30 Agustus 2012   03:24 Diperbarui: 25 Juni 2015   01:09 20680 2 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rapper Korea Bius Dunia dengan "Gangnam Style"
1346296591390862318

[caption id="attachment_209481" align="aligncenter" width="514" caption="Cover album "][/caption] “Op, op, op, op, Oppan Gangnam Style! Heeeeyy, sexy lady!”

Pernah mendengar sekelumit dari lagu berjudul “Gangnam Style” tersebut? Mungkin pernah melihat beberapa video parodi dan tweet teman-teman yang heboh membicarakan lagu itu? Kalau belum pernah, mungkin inilah saatnya untuk berkenalan dengan lagu rap terpopuler di dunia saat ini!

“Gangnam Style” adalah sebuah lagu yang dinyanyikan oleh PSY, seorang rapper asal Korea Selatan. Liriknya bercerita tentang gaya cowok Gangnam tajir yang disukai oleh wanita. Gangnam adalah nama distrik di Korea yang terkenal sebagai area elit tempat tinggal banyak artis papan atas, figur publik, maupun orang-orang kaya raya.

Lagu ini pertama kali dirilis di Korea pada 15 Juli lalu dan menempati posisi puncak di berbagai tangga lagu negeri ginseng itu. Karena keunikan dan kelucuan PSY di video ini yang berjoget-joget di beberapa titik area di Gangnam, para fans K-Pop pun mulai menyebarkan video ini lewat jejaring sosial media mereka. Efek bola salju pun muncul. Video “Gangnam Style” PSY yang diunggah di akun Youtube resminya pun sampai tulisan ini dibuat sudah dilihat lebih dari 73 juta kali!

Bukan hanya fans K-Pop saja yang demam “Gangnam Style”, tapi juga sejumlah selebriti Amerika Serikat, mulai dari T-Pain, Josh Groban, Nelly Furtado, sampai yang baru saja terkena demamnya, Britney Spears! Dalam akun twitternya, Britney men-tweet tentang ketertarikannya pada video “Gangnam Style” yang dianggapnya lucu. Dia bahkan bertanya apakah ada yang bisa mengajarinya koreografi kocak ala PSY tersebut.

13462966991057471503
13462966991057471503
Tweet Britney Spears tentang "Gangnam Style" (sumber: kapanlagi.com)

Menjalarnya demam “Gangnam Style” ini membawa dampak baik bagi industri hiburan Korea. Meskipun genre lagunya bukan pop, PSY telah memperkenalkan K-Pop dan memperkuat citra musik negara pencetak boyband dan girlband itu di seluruh dunia. Berbagai media asing papan atas pun membahas efek demam “Gangnam Style” ini, seperti Time dalam artikel berjudul “PSY Brings Gangnam Style to Dodger Stadium” dan CNN Go dalam artikel berjudul “PSY on Gangnam Style, Posers, and that Histerical Little Boy”.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x