Mohon tunggu...
Dean Wahyu
Dean Wahyu Mohon Tunggu... Editor - Work, Travel, Desain, and Photography

Seorang konten writer yang hanya ingin berbagi informasi dalam sebuah tulisan sederhana.

Selanjutnya

Tutup

Life Hack

Yang Perlu Diketahui Sebelum Melakukan Transaksi Jual Beli Tas Branded Preloved

18 Januari 2022   11:40 Diperbarui: 18 Januari 2022   11:54 99 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber : instagram.com/trishachas/

Memiliki tas bermerek kini menjadi kebanggaan dan gaya hidup tersendiri bagi sejumlah orang. Tak melulu menyoal gengsi semata, beberapa orang lebih memilih tas branded mewah karena memang produk fashion jenis ini memiliki kualitas yang lebih terjaga, sehingga membuatnya cenderung lebih awet jika dibandingkan dengan produk-produk lain pada umumnya. 

Tas-tas bermerek ini juga sulit untuk disepelekan mengingat produk mewah ini memiliki harga jual yang masih tinggi ketika sang pemilik ingin menjualnya kembali, terlebih di kalangan para kolektor. Sehingga tak hanya mampu menunjang gaya, mengoleksi tas branded juga dapat digunakan sebagai salah satu bentuk investasi yang menggiurkan. 

Khususnya jika kita berbicara tentang tiga brand yang merefleksikan kemewahan, yakni Chanel, Hermes dan Louis Vuitton yang juga dikenal dengan istilah 'The Holy Trinity' di kalangan para pecinta tas mewah. 

Walaupun demikian, ada beberapa hal yg perlu diperhatikan saat membeli preloved branded items. Berikut adalah beberapa hal yang wajib Anda perhatikan sebelum membeli tas branded menurut Trisha Chas, seorang Branded Fashion Curator yang kini juga mengelola bisnis serupa di kawasan Jakarta Selatan. 

  1. Pastikan Keaslian Tas Branded Tak Sebatas Ucapan Mulut Belaka

Para penjual tas preloved bermerek pasti mengklaim keaslian dari produk-produknya. Untuk menyikapi hal ini Anda sebaiknya tidak percaya begitu saja jika klaim tersebut hanya sebatas omongan di mulut atau sebatas deskripsi produk secara tertulis saja. 

"Pastikan produk tersebut memiliki kelengkapan dan receipt yang sah dari toko resminya di luar negeri. Selain itu, pilih juga yang mampu menjamin keaslian produk dengan garansi uang kembali 100%," ungkap pemilik Zeta Bags yang juga menjajakan produk tas branded preloved ini. 

  1. Periksa Detail Tas Branded Preloved 

Hal yang menurutnya harus diperhatikan selain keaslian produk adalah detail tas branded yang akan Anda beli. Menurutnya walaupun tas yang dijual adalah produk asli, namun pembeli tetap harus memastikan setiap sudut produk second hand tersebut secara terperinci. 

"Selanjutnya kita harus memeriksa kondisi barang tersebut, apakah terdapat kerusakan permanen atau minor, dan apakah (barang) memiliki kelengkapan yang sesuai? Ini karena semua hal-hal tersebut dapat memengaruhi harga jualnya," 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan