Mohon tunggu...
Rahmi AndiniSyamsuddin
Rahmi AndiniSyamsuddin Mohon Tunggu... Dosen - Dosen Universitas Pamulang

Nothing is imposible

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Dosen Manajemen Unpam Melakukan Kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat)

30 Januari 2020   15:40 Diperbarui: 30 Januari 2020   15:46 589
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejumlah dosen serta Mahasiswa Unpam (Universitas Pamulang) dari prodi manajemen melakukan kegiatan PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat) yang merupakan salah satu dari 3 Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini dilakukan tiga hari yaitu pada tanggal 30 September 2019 s/d 02 Oktober 2019 bertempat di Posyantek Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Dalam kegiatan pengabdian tersebut, Unpam mengirimkan beberapa dosennya untuk memberikan pendidikan dan pelatihan kepada staf Posyantek di Kecamatan Setu. Tema yang diangkat yaitu "Peningkatan Kualitas Pengurus Posyantek Menjadi SDM yang Unggul dan Maju dalam Menyongsong Era Industri 4.0". 

Terlihat dalam kegiatan itu, para dosen UNPAM memberikan pelatihan pada pengurus Posyantek di setiap kecamatan.Ketua pelaksana PKM, Budhi Prabowo mengatakan tujuan diadakannya program tersebut untuk memberikan pengetahuan kepada pengurus posyantek mengenai TTG (Teknologi Tepat Guna) sebagai solusi dalam peningkatan usaha UKM anggota Posyantek.

Lebih lanjut Budi mengatakan, semua kegiatan yang dilakukan dari pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan akan memberikan manfaat baik secara internal akademisi dan masyarakat umum.

"Dalam pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh dosen serta mahasiswa Fakultas Ekonomi program studi Manajemen UNPAM, diharapkan mampu memberikan solusi dan pembekalan teknis manajemen dalam meningkatkan kualitas SDM agar menjadi SDM yang unggul dan maju dalam menyongsong revolusi industri 4.0," ujarnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun