Mohon tunggu...
KKN DESA PAKIS
KKN DESA PAKIS Mohon Tunggu... Mahasiswa - KKN TEMATIK 02 DESA PAKIS PANTI

DPL : Drs. Dri Arkoro Wibowo. MSi Jumlah anggota : 18 orang Waktu pelaksaan : 24 Juli - 27 Agustus 2022

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Menyambut HUT RI ke 77, Mahasiswa KKN Moch Sroedji Mengadakan Kuis Edukasi kepada Anak-anak di Desa Pakis

16 Agustus 2022   10:31 Diperbarui: 16 Agustus 2022   10:33 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke-77, mahasiswa KKN Universitas Moch. Sroedji Jember mangadakan kuis edukasi kepada anak anak yang rata rata berusia 7-8 tahun tentang sejarah Indonesia.

Edukasi ini sangat penting untuk menumbuhkan sifat patriotisme kepada anak sejak dini. Kuis edukasi tersebut mencakup tentang pertanyaan seputar kemerdekaan Indonesia dan mengenal beberapa pahlawan yang terlibat dalam proses perjuangan kemerdekaan Indonesia. 

Untuk menunjang semangat anak-anak, mahasiswa KKN memberikan beberapa hadiah kepada anak yang sanggup menjawab pertanyaan yang telah diberikan. "Kita berikan mereka makanan ringan, bulpoin, hingga uang tunai agar mereka lebih semangat untuk berfikir dan mengingat" kata Arif selaku ketua kelompok KKN tersebut. 

Tak hanya itu, sekelompok mahasiswa KKN ini juga antusias mengajarkan kepada anak anak cara membuat bingkai foto dari stick ice cream, membuat beberapa bentuk hewan dari kertas origami untuk menambah kreativitas anak anak. "Kami juga mengajak mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan beberapa lagu lainnya agar mereka mengenal lagu lagu sejarah Indonesia" ujar beberapa dari mahasiswa KKN tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun