Dwi Cahyo Mardani
Dwi Cahyo Mardani

Menulis segala sesuatu yang bermanfaat dari sumber yang terpercaya, jika ada kritik silahkan di sampaikan karena saya sangat senang menerimanya untuk kemajuan diri saya..

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Anak Suka Nyemil? Buat Panduan Pisang dan Susu yang Menyehatkan

30 September 2016   11:31 Diperbarui: 3 Oktober 2016   09:34 113 0 1
Anak Suka Nyemil? Buat Panduan Pisang dan Susu yang Menyehatkan
Banana Milk Pastry

Saat ini cemilan merupakan makanan wajib bagi anak. Namun anda harus tetap memperhatikan kandungan gizinya. Sehingga selain kenyang, anak juga tetap mendapatkan nutrisi dari cemilan tersebut. Ada beragam resep makanan untuk anak yang dapat anda buat sendiri dirumah. Salah satunya anda dapat membuat cemilan sehat dari olahan pisang dan susu. Selain enak, resep makanan untuk anak ini juga menyehatkan.

Pisang dan susu merupakan bahan yang mudah didapat dan mengandung banyak nutrisi. Seperti kita ketahui, buah pisang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Didalam pisang, terkandung vitamin B6, vitamin C, dan mineral kalium yang diperlukan untuk fungsi tubuh serta serat yang baik untuk kesehatan pencernaan. 

Sedangkan susu mengandung protein dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan anak. Sehingga perpaduan dari kedua bahan ini sangat menyehatkan. Pisang dan susu dapat diolah dalam berbagai macam resep cemilan. Salah satunya yang sedang tren saat ini adalah banana milk pastry.

Dari segi tampilan dan rasa, banana milk pastry ini sebenarnya seperti perpaduan antara pisang molen dan pie susu. Resep makanan untuk anak yang satu ini memiliki tekstur garing diluar namun juicy dibagian dalam. Rasanya juga lebih nikmat karena dipanggang hingga aromanya keluar. Tentu cemilan ini akan digemari oleh anak. Selain itu, anda dapat menjadikan resep ini sebagai variasi resep makanan untuk anak agar anak tidak bosan

Banana milk pastry sangat cocok dijadikan cemilan untuk anak. Resep makanan untuk anak ini dapat anda buat kapanpun saat si kecil menginginkannya. Anda dapat membawakannya untuk bekal saat ia ke sekolah atau untuk cemilan di waktu santai. Jika anda masih belum mengetahui cara membuat resep makanan untuk anak yang satu ini, maka anda wajib ulasan berikut ini.

Untuk membuat resep banana milk pastry ini sangat mudah. Pertama siapkan bahan-bahan seperti 1 bungkus kulit pastry siap pakai, pisang raja potong kotak-kotak, keju diparut atau di potong kotak secukupnya, kismis atau almond bila suka dan margarin. Selain bahan tersebut, anda juga perlu menyiapkan bahan isi seperti 1 butir telur, 2 kuning telur, 400 ml susu, 2 sendok makan maizena, seperempat sendok teh vanilla, dan gula sesuai selera.

Setelah bahan siap, anda dapat langsung membuatnya. Pertama, olesi cetakan banana Tokyo dengan margarin. Siapkan kulit pastry kemudian taruh di cetakan banana Tokyo. Panaskan oven dengan suhu 160-170 derajat. Kemudian buat isi dengan cara mencampur semua bahan isi dalam suatu wadah, lalu kocok. Setelah itu, taruh isi dalam kulit pastry. Panggang dalam oven hingga matang. Maka banana milk pastry siap disajikan.

Nah, mudah bukan membuat resep makanan untuk anak diatas. Tetaplah memberikan cemilan yang sehat untuk anak. Lebih baik anda membuatnya sendiri daripada membelikan makanan diluar yang belum tentu terjaga kebersihan dan kesehatannya. Selamat mencoba.