Mohon tunggu...
Davi Oktaviana
Davi Oktaviana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia

Dream with your dream come true

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa Ajak Siswa SDN Cimoyan Menghias Kelas agar Mendapatkan Suasana Belajar yang Nyaman

16 Agustus 2022   14:05 Diperbarui: 16 Agustus 2022   14:13 51 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Proses belajar mengajar yang cukup lama di dalam ruangan tentunya membuat siswa akan merasa jenuh dan membosankan, akan tetapi kelas yang didekorasi semenarik mungkin ini dapat dijadikan salah satu alternatif untuk para siswa betah berada di dalam ruang kelas

Selain siswa betah di dalam kelas siswa akan merasa nyaman saat belajar karena suasana kelas yang menarik. 

Davi Rizkita Mahasiswi Universitas Pendidikan Indonesia jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar mengajak siswa Sd N Cimoyan menghias kelas dengan memanfaatkan barang bekas salah satuya adalah sedotan untuk dijadikan sebuah bunga , guna untuk dijadikan sebuah hiasan di dalam kelas.

Perlu kita ketahui saat siswa mencoba membuat sebuah bunga dengan sedotan itu mampu melatih motorik siswa dalam berkreasi.

Dokpri
Dokpri

Dokpri
Dokpri

Warna-warni disetiap sudut kelas adalah kesan yang ingin disampaikan dalam menghias kelas. Dengan hiasan yang tidak terlalu mencolok sehingga tidak mengganggu aktifitas anak dalam belajar, simple nya hanya dengan hiasan yang cukup sederhana namun tetap mampu membuat anak nyaman saat belajar di dalam kelas. 

Bu dede selaku wali kelas 2 Sd N Cimoyan mengungkapkan bahwasannya "Dengan adanya menghias kelas ini mampu membuat siswa menjadi betah untuk berada di dalam kelas dan tidak jenuh syukur-syukur dapat menumbuhkan semangat saat belajar karna dengan kondisi kelas yang berbeda berubah menjadi lebih bagus biasanya akan membuat siswa lebih aktif krna terbawa suasana kondisi kelas yang cantik" ujarnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan