Mohon tunggu...
David Lionardy
David Lionardy Mohon Tunggu... Digital Marketing Enthusiast

www.lionardy.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Teknik Road Bike, Bersepeda Aman

25 Juni 2021   15:13 Diperbarui: 25 Juni 2021   15:24 16 2 0 Mohon Tunggu...

Banyak pesepeda sekarang menggunakan sepeda lipat tapi ada juga beberapa yang lebih memilih road bike. Mengendarai road bike memang tidak begitu berbeda dengan mengendarai sepeda biasa, tapi ada beberapa teknik yang bisa diikuti untuk mengendarainya lebih baik.

Ada beberapa teknis penting yang perlu diketahui dalam bersepeda road bike. Mari membahas lebih lanjut empat teknik bersepeda road bike tersebut.

  1. Posisi Sadel
    Perhatikan posisi sadel saat mengendarai road bike, terutama karena road bike biasa digunakan untuk perjalanan yang jauh jadi pastikan sadel terasa nyaman. Pastikan juga sadel dalam posisi yang bisa membantu Anda untuk mengayuh dengan maksimal.

  2. Posisi Handlebar
    Bukan hanya sadel sanya, handlebar juga penting untuk diperhatikan. Pastikan posisi handlebar dalam ketinggian yang tepat biar tidak gampang capek. Posisi handlebar yang salah juga bisa berpengaruh ke tulang belakang.

  3. Posisi Kaki
    Pastinya juga posisi kaki saat menggowes sepeda juga penting, pastikan telapak kaki berada tepat di atas pedal sepeda dan usahakan untuk tidak melepas kaki dari pedal saat sedang menggowes.

Keseimbangan

Sama seperti saat mengendarai sepeda roda dua lainnya, keseimbangan saat bersepeda harus selalu di jaga. Jika oleng bisa membahayakan pesepeda dan orang lain di sekitarnya. Oleh karena itu usahakan untuk bersepeda di jalan yang lumayan sepi karena jika lambat bisa kehilangan keseimbangan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x