Mohon tunggu...
David kristanto
David kristanto Mohon Tunggu... Mahasiswa

Lahir di Banyuwangi | Geografi

Selanjutnya

Tutup

Media

Pembuatan Profil Desa, Optimalkan Publikasi Potensi Desa di Era Digital

5 Juli 2019   12:56 Diperbarui: 5 Juli 2019   13:04 0 1 0 Mohon Tunggu...

Jaringan informasi saat ini semakin mudah, Kita dapat mengetahui profile suatu daerah hanya dengan mencarinya di internet. Namun tidak semua wilayah memiliki informasi yang lengkap terkait dengan potensi wilayahnya. Sedangkan manfaat publikasi tersebut selain sebagai arsip desa secara digital, yaitu mampu menambah wawasan pengguna media digital terhadap informasi desa yang telah di publikasi di Internet.

KKN Universitas Negeri Malang yang bertugas di Desa Tamansuruh membuat program kerja yaitu pembuatan profil desa. Profil desa ini meliputi web desa yang berupa text dan video profil desa. "Profil desa ini berisi konten-konten terkait dengan gambaran desa, baik berupa wisata maupun potensi yang lain dan dikemas dengan semenarik mungkin agar nantinya dapat menjadi arsip yang baik bagi desa dan menjadi artikel dan video yang menarik bagi pengguna internet" ujar Hendrik salah satu mahasiswa Universitas Negeri Malang.

Profil desa Tamansuruh memiliki berbagai konten yaitu letak geografi desa, potensi alam desa, wisata desa dan kegiatan masyarakat yang Ada di desa Tamansuruh. Durasi video yang dibuat adalah lima menit yang terupload di YouTube.

Pembuatan profil desa ini telah dinanti-nanti oleh kepala desa Dan sekertaris desa Tamansuruh, karena beliau berharap dengan adanya arsip digital ini mampu menaikan nama desa Tamansuruh dari segi wisatanya. Harapan kedepan profil desa ini mampu dikembangkan Dan disempurnakan untuk pengembangan desa.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x