Mohon tunggu...
david julianto
david julianto Mohon Tunggu... Amatir/Junior Jurnalis

Proud to be Indonesians, 1998. Sports, Reading, Traveling, i could speak english, but not fluent like english letters students or a 4 years old kid who lived at Birmingham City. Fresh Graduate Student of History Sciences.

Selanjutnya

Tutup

Balap

Resmi! Ini Livery Team McLaren Formula One

16 Februari 2021   07:52 Diperbarui: 16 Februari 2021   07:55 53 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Resmi! Ini Livery Team McLaren Formula One
mcl35m-livery-602b159e8ede480af8745483.jpeg

Team McLaren adalah team yang pertama mengumumkan livery mereka untuk musim 2021 Formula One

                                                                                                                   https://www.instagram.com/mclaren/

Selasa (16/02/2021) pukul 02.00 WIB, Team McLaren F1 team mengumumkan team dan desain mobil yang akan digunakan untuk musim balapan 2021, dengan julukan MCL35m.

Secara kasat mata, tampilan mobil MCL35m tidak memiliki banyak perubahan, dari segi warna, mobil memiliki kemiripan yang hampir 100% dengan desain musim 2020 yaitu MCL35 yang didominasi warna orange pepaya. Tetapi, ada perubahan paling besar dapat kita kita lihat pada bagian floor yang telah dipotong dikarnakan regulasi musim 2021 dan sidepod mesin engine yang lebih ramping ketimbang musim 2020 karna adanya perubahan mesin Renault ke Mercedes.

    https://twitter.com/AlbertFabrega
    https://twitter.com/AlbertFabrega
Musim 2021 adalah musim baru bagi Team McLaren, pasalnya, mulai tahun 2021, mereka menggunakan mesin baru yang berasal dari Mercedes, dimana musim -- musim sebelumnya menggunakan mesin yang berasal dari Renault dan Honda, reuni McLaren -- Mercedes diharapkan dapat memberikan performa team yang baik pada musim 2021, ditambah dengan lineup terbaru yaitu Lando Norris dan Daniel Ricciardo yang hadir setelah putus kontrak dengan Renault F1 serta Carlos Sainz dikontrak oleh Team Ferrari.

Meskipun banyak yang mengatakan duet Lando Norris dan Daniel Ricciardo hanya ditujukan agar team McLaren lebih disorot oleh media mengingat kedua pembalap ini adalah pembalap yang usil dan tengil terutama Daniel Ricciardo, meskipun begitu Ricciardo mengingatkan bahwa duet dengan Norris bukan untuk ajang komedi, terlebih Ricciardo semakin yakin dengan harapan utamanya ketika masuk ke dunia balap Formula 1.

https://www.instagram.com/f1/
https://www.instagram.com/f1/

"Saya piker ini adalah kesempatan terbaik untuk mewujudkan apa yang selalu ingin saya capai, saya tidak pernah ingin hanya sekedar ke Formula 1, tapi saya ingin menjadi juara dunia, dan McLaren memiliki potensi itu" via The Age, Australia

Selain Team McLaren, pada bulan Februari ini setidaknya akan ada 3 team lagi yang akan mengumumkan livery mobilnya, yaitu Team Alphatauri (19/02), Team Alfa Romeo (22/02), dan Team Alphine F1 yang hanya memberikan bahwa mereka akan mengumkan livery mereka pada bulan Februari.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x