Kesehatan Pilihan

"Natural Trauma Healing", Salah Satu Cara Sembuh dari Trauma

14 Maret 2018   13:53 Diperbarui: 14 Maret 2018   14:06 403 0 0


Dunia ini sudah bergerak maju. Tidak seindah dan semudah dulu. Lingkungan pertemanan pun sekarang sudah tidak melulu murni. Karena buktinya, mengkhianati, menipu, hingga merebut kekasih sahabat menjadi cerita yang dikonsumsi masyarakat.

Persahabatan yang dulu selalu menghasilkan cerita menyenangkan, kini menjadi sebuah kisah trauma yang tidak bisa dilupakan.

Seperti yang terjadi pada Mira, seorang wanita karier yang calon suaminya direbut oleh sahabatnya sendiri. Kisah pahit perjalanan hidupnya ini membuat ia merasakan trauma yang ia sendiri pun tak menyadarinya.

Setelah pengkhianatan yang dialaminya, Mira melanjutkan hidupnya dengan perasaan murung, tidak tenang, marah, dan penuh rasa dendam, meski di luar ia selalu tampak ceria. Di tahun-tahun berikutnya ia tidak pernah lagi membiarkan orang-orang masuk ke dalam lingkarannya karena ia selalu takut kejadian yang sama terulang kembali.

Ia membiarkan kehidupannya terus seperti itu. Terlihat "bahagia" di luar, tetapi "sedih" di dalam. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti Natural Trauma Healing.

Apakah sebenarnya natural trauma healing?

Sebuah treatment modifikasi penyempurnaan dari Trauma Release dr. David Bercelli yang mengaktifkan kecerdasan alamiah tubuh untuk menyeimbangkan mental, fisik, dan kejiwaan. Dipandu oleh dr. David Budi Wartono, Natural Trauma Healing adalah jawaban bagi Mira, menyelesaikan traumatik yang menghantuinya sejak dulu.

Apakah natural trauma healingdapat menyelesaikan setiap permasalahan trauma yang hadir pada diri?

Natural Trauma Healing akan membantu me-releasebeban stress, trauma, atau sakit mental lainnya yang terjadi pada diri di masa sekarang maupun masa lampau. Dengan teknik dan gerakan khusus yang dipimpin langsung oleh dr. David Budi Wartono akan membantu mengeluarkan beban stres, trauma, atau sakit mental lainnya yang tidak dapat diselesaikan oleh tubuh kita.

Mengapa harus Natural Trauma Healing?

*NTH tidak memaksakan diri kita untuk lepas dari trauma dengan cara agresif, NTH melepaskan trauma hidup sesuai kemampuan tubuh kita sendiri.

*NTH dilakukan pada kedalaman gelombang otak Theta, untuk mendapatkan hasil yang optimal dan efektif. Jangan lupa, NTH sangat aman, tidak berisiko.

*NTH tidak bisa diajarkan oleh sembarang orang, NTH tidak akan memberi manfaat bila tidak dilakukan dengan teknik --metode yang tidak tepat.

Bagaimanakah rasanya setelah melakukan Natural Trauma Healing?

Bayangkan saja, ketika kita berteriak meluapkan semua rasa perasaanmu di hutan yang luas. Bukankah sangat melegakan? Begitu juga yang terjadi saat selesai melakukan Natural Trauma Healing. Perasaan plong hingga rasa yang lebih tenang itu muncul dalam diri.

Bisakah kita mengaplikasikan NTH pascapelatihan?

Sangatlah bisa! Ibaratkan kita selayaknya seorang bayi, yang masih perlu dituntun untuk melakukan sesuatu, dengan runutan yang benar oleh orangtua kita dulu, selepas dewasa, kita sudah mengetahuinya, kemudian mampu berpikir mana yang benar -- tepat. Setelahnya, kita mampu aplikasikan sendiri, kemudian terhadap sesama.