Mohon tunggu...
Davano AlRaffi
Davano AlRaffi Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

Mahasiswa Universitas Airlangga Fakultas Teknologi Maju dan Multidisiplin Jurusan Teknologi Sains Data

Selanjutnya

Tutup

Metaverse

Lika-liku Perjalanan Sang Raja yang Mampu Mendapatkan Mahkotanya Kembali di MPL Season 09

4 Juni 2022   12:49 Diperbarui: 4 Juni 2022   13:05 178 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

            Tim esport sudah berkembang di Indonesia apalagi permainan mobile seperti Mobile Legends, Player Unknowns BattleGround mobile atau yang kita sebut PUBG Mobile , Free Fire, Pro Evolution Soccer atau yang biasa disingkat PES. Banyak tim esport yang sudah melakukan intensif pelatihan agar mendapatkan gelar juara dalam kompetisi permainan mobile. Salah satunya adala Rex Regum Qeon atau yang bisa kita panggil dengan nama RRQ. RRQ merupakan e-sport yang lumayan besar namanya karena selalu mendapatkan juara dalam kompetisi gamenya baik nasional maupun internasional. Apalagi dalam game Mobile Legends. Mobile Legends atau yang bisa kita singkat dengan ML adalah game 5V5 dalam arena mirip seperti DOTA (Defend Of The Ancients) yang sudah popular sejak tahun 2017 dan dijadikan kompetisi bergengsi yang bernama MPL atau singkatan dari Mobile legends Pro League.

MPL sendiri sudah ada sejak 2018 hingga sekarang sudah terhitung hingga season 9 yang sudah dilaksanakan pada April 2022. Dari MPL season 1 ini dilaksanakan secara offline dan banyak ditonton oleh pengunjung dan mendapatakan antusiasme yang tinggi. RRQ telah mendapatkan juaranya pada saat MPL season 2 dengan pemain yang terdiri dari tuturu, ayam jago, lemon , liam dan instinct yang telah memenangkan dengan mudah melalui final dari MPL season 2 yang mengajar habis EVOS dengan skor 3-0. Setelah itu perjalanan RRQ bisa dibilang buruk karena mengalami kekalahan pada season 3, 4 dan juga kejuaraan dunia mereka juga kalah. Akan tetapi dengan semangat dan kebersamaan mereka mampu mendapatkan juara pada season 5 dan 6. Pada season selanjtnya mereka mengulangi kesalahan yang sama dengan absen dari kejuaraan pada season 7 dan 8. Lalu mereka bisa bangkit dan mendapatkan juara kembali pada season 9. Mari kita bahas hal-hal apa aja yang membuat mereka mendapatkan tahtanya kembali di season 9 ini ?

Source : Bola.net
Source : Bola.net
Hal-hal yang membuat RRQ HOSHI juara pada season 9 :
  • Kerja keras dan kedisiplinan

Kerja keras dan kedisiplinan merupakan hal utama saat kita membicarakan mengenai Latihan. Karena dua hal tersebut berguna untuk memenangkan sebuah kompetisi dan berpengaruh besar dalam permainan. RRQ HOSHI bisa dibilang merupakan tim yang kerja keras dan kedisiplinannya lebih tinggi daripada tim-tim lain bisa dibuktikan dengan jam latihan mereka yang cukup tinggi hampir 10 jam per harinya. Mereka juga dikumpulkan dalam satu rumah sehingga mereka dapat fokus untuk latihan yang baik tanpa ada gangguan apapun. Latihan mereka diikuti dengan analisis dan membaca permainan lalu mencoba suatu hal yang baru. Hal-hal tersebut yang bisa membawa kemenangan untuk timnya karena sudah selangkah lebih maju pikirannya. Kedisiplinan juga merupakan hal yang penting karena pemain RRQ selalu disiplin waktu dan permainan. Jadi mereka melaksanakan jobdesk dengan sangat baik sehingga semuanya bisa lancar.

  • Kebersamaan yang kuat antar pemain

Kebersamaan merupakan hal yang penting karena mereka harus bekerja sama satu sama lain jika terdapat konflik satupun maka tim tersebut bisa saja langsung kalah. Karena dengan kebersamaan komunikasi dan rasa saling percaya bisa dipertahankan antar pemain satu tim. RRQ HOSHI juga merupakan salah satu tim dengan kebersamaannya yang kuat. Bagaimana tidak ? mereka selalu beraktivitas bersama, melakukan latihan ataupun bermain dengan tidak serius pun bersama-sama.

  • Pergantian pelatih

Pergantian pelatih ini salah satu faktor kunci kesuksesan RRQ. Karena sebelumnya pelatih mereka adalah RRQ Acil yang mendapatkan hasil yang buruk pada season 7 dan 8 sehingga mereka mengganti pelatih dengan RRQ Fiel yang lebih mengedepankan rasa kenyamanan antar pemain daripada logika dalam permainan. Pergaantian pelatih tersebut cukup berhasil untuk dilakukan sehingga RRQ HOSHI mendapatkan juaranya

  • Meta hero yang baru

Hero andalan mereka baru saja di buff atau mendapatakan penambahan kekuatan seperti ling yang selalu menjadi andalan RRQ Albert saat memainkan junglenya. Terlihat kelihaian RRQ Albert dalam memainkan ling yang terlihat sangat cepat dan baik. Lalu duel retrinya juga tidak kalah baik karena dia selalu berhasil mencuri lord dan turtle. Lalu hero franco juga mendapatkan buff yang menambahkan durabilitas dan damagenya, sehingga RRQ Vynnn menggunakan heronya untuk menggangu pergerakan musuh dan menculik hero core mereka. Terbukti francony sangat menyusahkan dan berhasil mendapatkan momentum yang pas dalam menculik hero utama musuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan