Mohon tunggu...
Dava Surya
Dava Surya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Pemerintahan

UMM

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa PMM-UMM Mengembangkan E-Government di Desa Mulyorejo, Ngantang

28 September 2021   20:04 Diperbarui: 28 September 2021   21:34 96 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa PMM-UMM Mengembangkan E-Government di Desa Mulyorejo, Ngantang
Dokumentasi pribadi

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM kelompok 97 gelombang 13) melakukan pengembangan E-government di Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. 

Dalam pengembangan E-government, Mahasiswa PMM melakukan pembaruan website desa yang sebelumnya belum tersentuh oleh pemerintah desa Mulyorejo. 

Mahasiswa PMM mencoba untuk mengaktifkan website desa tersebut dengan mengisi fitur-fitur yang ada di dalam website desa. Sebagai contoh seperti berita desa, layanan desa, produk unggulan desa dan potensi desa.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu pemerintah Desa Mulyorejo dalam memberikan informasi kepada masayarakat desa. Website ini nantinya akan berfungsi sebagai pusat informasi desa, kegiatan desa yang berhubungan dengan masyarakat akan di informasikan melalui website.

Masyarakat juga bisa menerima layanan desa melalui website, pengurusan terkait surat menyurat maupun izin akan lebih mudah dilakukan tanpa harus datang langsung ke desa.

 

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Pengembangan dan pembaruan website desa ini nantinya akan menjadi peninggalan dari Mahasiswa PMM untuk pemerintahan Desa Mulyorejo. Setelah kegiatan Mahasiswa PMM berakhir nantinya akan di teruskan oleh perangkat desa yang bertanggung jawab sebagai operator dari website tersebut, selanjutnya wesbite akan sepenuhnya di operasikan oleh pemerintah desa.

Mohon tunggu...
Lihat Konten Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan