Darwono Guru Kita
Darwono Guru Kita profesional

**************************************** \r\n DARWONO, ALUMNI PONDOK PESANTREN BUDI MULIA , FKH UGM, MANTAN AKTIVIS HMI, LEMBAGA DAKWAH KAMPUS JAMA'AH SHALAHUDDIN UGM, KPMDB, KAPPEMAJA dll *****************************************\r\n\r\n\r\n\r\n\r\nPemikiran di www.theholisticleadership.blogspot.com\r\n\r\nJejak aktivitas di youtube.com/doitsoteam. \r\n\r\n\r\n*****************************************\r\n\r\nSaat ini bekerja sebagai Pendidik, Penulis, Motivator/Trainer Nasional dan relawan Pengembangan Masyarakat serta Penggerak Penyembuhan Terpadu dan Cerdas Politik Untuk Indonesia Lebih baik\r\n*****************************************

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Catatan Waktu Zohri Sama dengan Su Bingtian

25 Agustus 2018   23:30 Diperbarui: 26 Agustus 2018   00:44 1119 3 1

Catatan waktu Lalu Muhammad Zohri pada babak penyisihan lari 100 meter putra Asian Games 2018 sama dengan catatan waktu yang ditorehkan oleh pemegang rekor Asia asal China Su Bintian, Baik Zohri yang lari di Heat ke tiga dan Su Bingtian yang lari di heat ke empat sama-sama mencatata waktu 10,27 detik. Zohri dan Su juga sama-sama mendapat tempat di semifinal yang akan diselenggarakan besakm 26 Agustus 2018.

Sprinter nasional lainnya, Yaspi Bobby juga berhasil menembus babak semifinal lari 100 m putra Asian Games setelah menorehkan catatan waktu 10,62 pada babak 1, dengan catatan itu, Yaspi menempati urutan ke 19 dari 24 semifinalis lari 100 m. Sedangkan Lalu Muhammad Zohri menempati urutan ke 8. JIka Zohri tetap berada di 8 besar pasca semifinal, maka Zohri berpeluang masuk ke babak final dan sangat besar kemungkinan Zohri dapat memecahkan rekor nasional 100 m atas nama Surya Agung (10,17 detik).

Dari pengamatan penulis, Zohri masih tertinggal oleh sprinter ke dua China yang memiliki bersonal best pada heat di Olimpiade Rio de Jeneiro 10,08 detik, walaupun pada ahirnya Zohri dapat menyusul di 25 meter terahir dan mendahului  Xu Zhoungzeng  yang menorehkan waktu 10.40 dan kemudian Khairul Hafiz Jantan  dengan 10.47 detik.  Secara keseluruhan, dari 24 slot semifinalis lari 100 m putra,  tampil pada posisi pertama, atlet Chinese Taipei, Yang Chunhan menempati posisi pertama dengan catatan waktu 10.13 detik, kemudian  disusul oleh Mohamed Abdullah Abkar dari Arab Saudi dengan catatan waktu 10.15 detik. 

Masuknya dua sprinter nasional pada babak semifinal lari 100 meter, tentu menjadi penutup yang manis pada hari pertama lomba atletik Asian Games 2018 itu, setelah pada awal hari ini, pada lari marathon 42,195 km yang berlangsung di jalan-jalan protokol kita jakarta, wakil Indonesia pada nomor marathon ini, Agus Prayogo, gagal masuk finis. Dalam pengamatan penulis yang memantau di bundaran Hotel Indonesia, Agus sudah terteter jau ketika menuju kota tua pada lap ke dua (Km 25). Sedang pada km sebelumnay, km 5 dan km 15, Agus Prayogo masih berada di rombongan ke dua. 

Untuk hari ke dua lomba atletik Asian Games 2018 besok, juga diawali dengan keprihatinan kubu Indonesia, setelah beredar kabar bahwa wakil Indonesia yang sedianya mengikuti nomor marathon , Tryaningsih mengalami cidera. Artinya harapan Indonesia mendapat medali di nomor marathon menjadi pupus.