Mohon tunggu...
Daro Eko Wahab
Daro Eko Wahab Mohon Tunggu... Lainnya - Penyuluh Kehutanan Pada Dinas Kehutanan Provinsi Lampung

Berbagi Informasi Seputar Lingkungan, Hutan, Dinamika Sosial dan Opo Wae...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Semarak HUT ke-77 RI Darma Wanita Persatuan KPH Way Waya Dinas Kehutanan Provinsi Lampung

18 Agustus 2022   22:57 Diperbarui: 19 Agustus 2022   02:42 61 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar: Darma wanita KPH Way Waya Mengikuti Upacara HUT RI ke 77 (dokpri)

Setelah melewati masa pandemi covid 19, Darma Wanita Persatuan KPH Way Waya Dinas Kehutanan Provinsi Lampung kembali menunjukkan eksistensinya dalam menunjang kegiatan pembangunan khususnya dalam pemberdayaan perempuan.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang diselenggarakan di Curup tujuh kawasan hutan Register 39 Kota Agung Utara KPH Way Waya Dinas Kehutanan Provinsi Lampung pada 17 Agustus 2022.

Ketua Darma Wanita Persatuan KPH Way dan anggota beserta aparatur sipil negara UPTD KPH Way Waya sebelumnya berkemah di sekitar Curup tujuh dan melakukan acara keakraban dengan Masyarakat sekitar dan sekaligus merasakan keakraban dengan alam .

Hal ini menjadi penting bagi anggota darma wanita dalam ikut mendukung kerja dan pembangunan kepada keluarga  dan dapat sekaligus memberikan pemikiran dalam perspektif berbeda dari keluarga.

Seringkali perempuan dianggap remeh dan belum memberikan  kontribusi berarti bagi masyarakat dan pembangunan kehutanan.  Namun dengan ikut secara langsung dalam merasakan kondisi di alam dan mengikuti Upacara bendera dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 menjadi sangat berarti.

Gambar: Darma Wanita KPH Way Waya (dokpri)
Gambar: Darma Wanita KPH Way Waya (dokpri)

Rasa kebersamaan dengan alam dan dipadu dengan rasa cinta tanah air disatukan  di alam yang sesungguhnya. Suasana khidmat benar benar terbangun dan membawa suasana yang berbeda.

Semoga eksistensi Darma Wanita Persatuan KPH Way Waya Dinas Kehutanan Provinsi Lampung yang sudah terbangun akan dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk masyarakat dan Pemerintah Provinsi Lampung di masa yang akan datang.

Gambar: Upacara Bendera HUT RI ke 77 (dokpri)
Gambar: Upacara Bendera HUT RI ke 77 (dokpri)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan