Mohon tunggu...
Boby Hermawan Arifin
Boby Hermawan Arifin Mohon Tunggu... Ilmuwan - Mahasiswa Magister - Universitas Paramadina

Mahasiswa Magister - Universitas Paramadina

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Surat Terbuka untuk PT.First Media Tbk

8 Mei 2017   19:12 Diperbarui: 8 Mei 2017   19:16 545 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Surat Terbuka untuk PT.First Media Tbk
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Langsung saja, saya tidak mau basa basi karena ini terkait pelayanan yang menurut saya sangat tak memuaskan bagi saya terutama perusahaan tempat saya bekerja.

Perusahaan tempat saya bekerja sudah lama sekali berlangganan layanan internet dari firstmedia. Bahkan sebelum saya bekerja di perusahaan ini. Yang benar benar membuat saya kecewa sekali dengan firstmedia adalah pelayanan komplain pelanggan yang sangat sangat lamban penanganannya hingga 1 bulan lebih permasalahan tak kunjung selesai. 

Saya sedikit lupa kapan tepatnya koneksi internet di kantor saya mulai sering down di jam jam sibuk, yang jelas sekitar bulan maret akhir atau april awal koneksi internet benar benar memburuk, saya sudah berulang kali komplain ke customer service, mungkin bisa dibilang sampai 7X saya telpon, berdasarkan catatan saya, saya pernah telpon pada 30 april 2017 (komplain ke 4 dengan masalah yang sama) dan 03 mei 2017 (komplain ke 5 dengan masalah yang sama) yang  lainnya saya tidak sempat mencatat.

Memang benar firstmedia mengirimkan teknisi ke kantor saya sehari setelahnya, tapi yang lebih menjengkelkan lagi ketika teknisi pulang koneksi internet kembali down, hingga terakhir hari ini, senin 8 mei 2017 teknisi datang ke kantor dan mereset modem wifi. 5 - 20 menit koneksi internet lancar, lalu koneksi internet kembali down.

Yang saya tidak habis pikir, firstmedia yang harganya jauh diatas provider internet lainnya di indonesia KENAPA BISA SEBURUK INI PELAYANANNYA??? 

Terus terang saya kecewa sekali dan sangat sangat tidak merekomendasikan firstmedia sebagai provider internet bagi siapapun yang akan menggunakan jasa first media jika seperti ini.

YANG PERLU JADI CATATAN FIRSTMEDIA ADALAH TEMPAT SAYA BERBENTUK KANTOR DAN SHOWROOM, Anda bisa bayangkan kerugian yang diderita oleh perusahaan berapa besar karena koneksi internet adalah salah satu operasional kantor dikarenakan menghambat pekerjaan???

Terlebih semua track tecord komplain dari pihak first media tidak memberikan nomor pelaporan untuk dipegang oleh customer, mereka hanya punya record internal yang menurut saya sangat sangat tidak etis, 

Terlebih mendengar penjelasan teknisi yang datang pada senin, 08 mei 2017 kalau ternyata di daerah kemang selatan yang menggunakan first media hanya sedikit, lantas saya jadi berpikir, apa iya jika pengguna sedikit kemudian PELAYANAN JUSTRU SEADANYA??? Penjelasan yang menurut saya sangat sangat tidak make sense.

Berikut ini adalah nomor pelanggan first media kantor saya 10258168. Silahkan firstmedia telusuri lebih lanjut bagaimana teknisi kalian bekerja, apakah sudah sesuai dengan harapan customer atau belum.

Terus terang saya mau bandingkan dengan Playmedia yang saya pernah pakai di kantor sebelumnya. Pelayanannya benar benar memuaskan, koneksi internetnya pun cukup stabil karena mereka menggunakan fiber optic untuk koneksi internetnya. Sementar firstmedia hanya menggunakan fiber optic di externel jaringan, sementara dari jaringan utama menuju pelanggan masih menggunakan coaxial.

Semoga kata kata saya cukup menggambarkan betapa saya kecewa dengan pelayanan Firstmedia yang tidak memuaskan. 

Sekian dan terimakasih.

 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN